31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Bamsoet Dukung Gibran Maju Pilgub DKI Jakarta, FX Rudy: ‘Saya Bangga, Kader PDIP Punya Nilai Jual’

BETANEWS.ID, SOLO – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo FX Hadi Rudyatmo akhirnya angkat suara terkait dukungan Bambang Soesatyo pada Gibran Rakabuming Raka untuk maju pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024. Rudy mengaku bangga kader PDIP mempunyai nilai sehingga mendapatkan banyak dukungan dari partai lain.

“Saya bangga, berarti kader PDIP punya nilai jual, punya militansi, punya integritas dan punya yang lainnya lah yang positif untuk melayani masyarakat,” ujar Rudy, Jumat (18/11/2022).

Rudy mengaku tidak khawatir jika suatu saat Gibran sebagai kader PDIP terpengaruh bujukan partai lain dan tak setia pada PDIP. Menurutnya, seluruh kader PDIP tidak mudah dipengaruhi.

-Advertisement-

Baca juga: Anies Disebut Cari Suara Saat Bertemu Gibran, FX Rudy: ‘Salah Besar, Itu Hanya Silaturahmi Biasa’

Makane tak kon moco (saya suruh baca) pinggir kali itu lho, jejeg ora goyah, ora goreh. Artinya tidak mudah dipengaruhi, dan tidak pernah khawatir, tetep lurus pada ketua umum, lha ngono kok ribut,” katanya.

Rudy juga telah menyampaikan beberapa hal ke Gibran tentang dunia politik. Menurutnya, ada tiga hal yang harus dimiliki oleh politisi, yakni prinsip, sikap, serta komitmen.

“Itu sudah dimiliki oleh Mas Gibran, nggo PDI perjuangan kok, komitmennya apa? Melayani, titik. Jadi siapapun yang datang ya dilayani,” tuturnya.

Baca juga: Bambang Soesatyo Dukung Gibran Maju Pilgub DKI Jakarta 2024

Sebagai kader PDIP, Rudy menjelaskan bahwa segala keputusan yang dikeluarkan oleh ketua umum partai harus dilaksanakan.

“Jika selama ketua umun memberikan rekomendasi kepada Mas Gibran, hukumnya wajib untuk memenangkan, biarpun di DKI, saya ditugasi ke sana atau ikut memenangkan di sana karena saya punya temen banyak, wong mantan preman hahah,” pungkas Rudy sambil sedikit bergurau.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER