31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaBISNISAksesoris Tenun Troso...

Aksesoris Tenun Troso di Kharinable Ini Jadi Buruan Anak Muda

BETANEWS.ID, KUDUS – Deretan aksesoris berbahan tenun troso tampak terpajang rapi di stand Kharinable di Kopma Expo IAIN Kudus. Tempat tersebut jadi salah satu jujugan para mahasiswa yang ingin mempercantik tampilan dengan beragam produk yang ditawarkan di sana.

Menurut Pemilik Kharinable Hana Azmah Chifniyah (22), dalam expo itu dirinya menyediakan berbagai macam aksesoris tenun, di antaranya masker, strap masker, gelang, ikat kepala, tas, dan obi blet. Menurut Hana, aksesoris di Kharinable banyak digemari oleh kalangan anak muda, karena memiliki bentuk yang unik, eye catching, fashionable, dan mengikuti zaman.

Aksesoris tenun troso yang dijual di Kharinable. Foto: Sekarwati

“Keunggulan aksesoris dari Kharinable yaitu dibuat dengan detail tenun, ngetrend (di kalangan) anak muda, etnik, dan estetik,” imbuhnya saat ditemui, Rabu (16/11/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Mahar Akrilik yang Cantik di Raja Seserahan Ini Tembus Pasar Malaysia dan Arab Saudi

“Keunggulan aksesoris dari Kharinable yaitu dibuat dengan detail tenun, ngetrend (di kalangan) anak muda, etnik, dan estetik,” imbuhnya saat ditemui, Rabu (16/11/2022).

Hana menjelaskan, aksesorisnya itu diambil dari pusat pembuatan tenun Troso di Jepara. Tidak hanya itu, ia juga membuat produk obi blet dan maskernya sendiri dengan menyesuaikan trend fashion yang sedang berkembang.

“Saya ambil aksesorinya ada yang ambil dari teman ada yang buat sendiri. Kalau obi blet dan masker itu saya desain dan jahit sendiri,” jelasnya.

Baca juga: Kerajinan Kain Perca Karya Warga Semarang Ini Pelanggannya Sudah Sampai Belanda

Aksesoris di Kharinable ini dijual mulai dari harga Rp16 ribu sampai Rp67 ribu. Pembeli dapat memesannya secara online lewat Instagram @Kharinable dan WhatsApp 0859 5165 7575, dengan melakukan pre order terlebih dahulu.

“Penjualnya sekarang tidak hanya di Kudus saja, tapi sudah sampai di Pekalongan, Semarang, dan Yogyakarta,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler