31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaSEMARANGDEMAK7 Warga Desa...

7 Warga Desa Mranak Terima Bantuan RTLH dari Bupati Demak

BETANEWS.ID, DEMAK – Sebanyak 7 warga Desa Mranak menerima bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kabupaten Demak. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Demak Eisti’anah di Balai Desa Mranak, Selasa (22/11/2022). Tahun ini, Pemkab Demak telah mencairkan BP-RTLH untuk perbaikan 902 rumah yang tersebar di 14 Kecamatan.

Eisti’anah menyampaikan, bantuan tersebut merupakan salah satu upaya percepatan penanganan kemiskinan dengan cara meningkatkan kualitas tempat tinggal melalui perbaikan kondisi rumah tidak layak huni.

“Ini sangat penting mengingat rumah sebagai tempat tinggal, tidak hanya sebatas sebagai tempat berteduh saja, namun juga sebagai media interaksi sosial keluarga,” kata Bupati.

- Ads Banner -

Baca juga: Pelaku UMKM Demak Kini Bisa Dapat Pinjaman Modal hingga Rp10 Juta dari Pegadaian, Ini Caranya

Dia berharap, bantuan tersebut dapat memacu tumbuhnya kesadaran, kemauan, dan kepedulian masyarakat dalam menciptakan kondisi perumahan yang layak huni dengan lingkungan yang sehat dan bersih.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng yang sudah memfasilitasi penyaluran dana bantuan ke penerima manfaat melalui virtual account, sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam proses pencairan.

“Pantau dan kawal pelaksanaan program bantuan RTLH ini mulai dari pencairan hingga pelaksanaan rehab. Segera laporkan apabila di lapangan nantinya ditemui kendala,” pintanya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler