31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaPENDIDIKAN1.247 Mahasiswa IAIN...

1.247 Mahasiswa IAIN Kudus Diwisuda, Rektor Berharap Wisudawan Bisa Jadi Duta Kampus

BETANEWS.ID, KUDUS – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dengan agenda Wisuda Sarjana ke 32 serta wisuda Pascasarjana ke 14 di Gedung Jami’iyattul Hujaj Kudus (JHK), Sabtu (5/11/2022). Total ada 1.247 mahasiswa yang diwisuda pada kesempatan itu. Rinciannya, 1.200 wisudawan S1 dan 47 orang wisudawan magister.

Dari total itu, jumlah wisudawan dari Fakultas Tarbiyah sebanyak 481 orang, Fakultas Syariah sebanyak 70, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 282, Fakultas Ushuluddin 98, dan Fakultas Dakwah sebanyak 195.

Prosesi wisuda IAIN Kudus, Sabtu (5/11/2022). Foto: Erna Safitri.

Baca juga: Pesan Hartopo ke Mahasiswa IAIN Kudus: ‘Jangan Jadi Muslim yang Suka Timbulkan Perpecahan’

- Ads Banner -

Rektor IAIN Kudus Prof Abdurrohman Kasdi menyampaikan, bahwa wisuda bukan akhir dari perjalanan, melainkan sebagai langkah awal dalam berproses dan membentuk jati diri bagi para wisudawan.

“Wisuda bukanlah akhir segalanya, melainkan justru awal dari sebuah proses pembentukan jati diri. Dengan bekal ilmu yang diperoleh di kampus, hendaknya para wisudawan ini bisa memaksimalkan peran di masyarakat dan terjun langsung,” ungkapnya.

Ia pun menyebut, prosesi wisuda kali ini digelar di JHK. Sebab, Gedung Olah Raga (GOR) IAIN Kudus yang biasanya digunakan untuk acara seperti ini, sekarang masih dalam tahap renovasi. Menurutnya, setelah renovasi, nantinya gedung akan memiliki kapasitas yang semakin banyak dan tampilan yang menarik.

“Di GOR masih renovasi tahun ini, tahun depan akan dilakukan di GOR lagi. Nanti di GOR akan lebih bagus, dan itu diperluas, ornamennya diperbaiki, kemudian fisiknya juga diubah. Sehingga nanti tampilannya akan lebih bagus, dan ketika dibuat wisuda akan menarik,” jelasnya.

Baca juga: Endang Susanti, Salah Satu Wisudawan Terbaik IAIN Kudus yang Sempat Kesulitan Biaya untuk Kuliah

Ia berharap, para wisudawan nantinya dapat mengamalkan ilmunya ketika terjun langsung di dalam masyarakat. Selain itu sarjana alumni IAIN Kudus diharapkan dapat menjadi duta terbaik dan mengenalkan kampus kepada khalayak luas agar semakin dikenal.

“Harapannya, lulusan itu menjadi duta IAIN yang terbaik. Para sarjana, alumni IAIN Kudus ini adalah duta yang mana capaian prestasinya bisa tersampaikan kepada masyarakat. Melalui alumni ini, bisa jadi promosi efektif untuk mengenal IAIN Kudus,” tandasnya.

Editor: Kholistiono

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler