31 C
Kudus
Kamis, Desember 1, 2022
BerandaSEMARANGRawan Banjir dan...

Rawan Banjir dan Rob, Kudus dan 3 Daerah Lain Dapat Bantuan Pompa Mobile

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membeli lima buah pompa mobile yang akan diberikan kepada daerah rawan banjir dan rob, seperti Pekalongan, Tegal, Semarang, hingga Kudus.

Ganjar mengatakan, keberadaan pompa mobile ini akan sangat membantu penanganan banjir dan rob yang berdampak pada lalu lintas.

“Nah ini, kemarin kita baru pengadaan. Ini pompanya. Masih baru, jadi skrupnya dipasang sendiri. Peralatan ini kita adakan karena melihat pengalaman sebelumnya. Peralatannya bisa membantu, meskipun masyarakat juga harus disiapkan,” ujarnya usai seusai memimpin Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Bencana di Jawa Tengah pada Musim Penghujan 2022-2023, di halaman kantor Pemprov Jateng, Jumat (14/10/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Masuki Musim Hujan, BPBD Kudus Lakukan Berbagai Persiapan untuk Antisipasi Banjir dan Longsor

Ganjar juga memastikan seluruh pintu pompa air dalam kondisi menyala. Dia berharap seluruh petugas pompa memastikan mesin berfungsi maksimal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (Pusdataru) Provinsi Jawa Tengah, Eko Yunianto yang mendampingi Ganjar saat itu mengatakan, pompa mobile itu memiliki kapasitas 250 liter per jam.

“Kita pengadaan lima unit. Sudah disebar ke Tegal, Pekalongan, Semarang, Kudus. Kapasitasnya 250 liter per jam,” tegasnya.

Sebagai informasi, belakangan ini intensitas hujan mulai meningkat. Beberapa hari terakhir sejumlah wilayah tergenang air sebagai imbas curah hujan yang tinggi.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler