31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaSEMARANGMinta Warga Ikut...

Minta Warga Ikut Bantu Perkuat Ekonomi Lokal, Ganjar: ‘Pikniknya di Indonesia Saja’

BETANEWS.ID, SEMARANG – Instruksi Presiden Joko Widodo kepada kepala daerah untuk mengajak masyarakat wisata dalam negeri disebut Ganjar Pranowo sebagai kesempatan yang baik. Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan jika itu dilakukan dampaknya akan baik pada ekonomi lokal. Menurutnya, arahan dari Presiden Jokowi adalah kesempatan untuk bisa berwisata lokal.

“Wisata lokal itu ada destinasi yang ada existing maupun desa-desa wisata,” kata Ganjar usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jateng, Jumat (30/9/2022).

Mantan anggota DPR RI itu menyebut, arahan presiden itu jika dilakukan maka dampaknya sangat baik, terutama untuk pengusaha kecil di daerah sekitar objek wisata.

- Ads Banner -

Baca juga: Kunjungan Wisatawan ke Jateng Sampai Agustus Capai 26 Juta Orang

“Kita bisa belanja atau membeli kebutuhan dari produk teman kita sendiri, di wilayah kita sendiri,” katanya.

Selain bisa memperkuat ekonomi lokal, Indonesia khususnya di Jawa Tengah punya banyak sekali wisata yang bisa dikunjungi. Ganjar pun mengajak masyarakat untuk berwisata dalam negeri.

“Ini akan bisa menjadi kekuatan ekonomi untuk bisa menghidupkan ekonomi lokal. Jadi pikniknya di Indonesia saja,” tegasnya.

Baca juga: Pasar Apung Banjir Kanal Barat, Destinasi Wisata Baru di Kota Semarang

Sebagai informasi, Presiden RI Joko Widodo minta jajaran pemerintah di daerah untuk menggalakkan pariwisata dalam negeri karena Indonesia kaya akan potensi wisata.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam pengarahan kepada seluruh menteri/kepala lembaga, kepala daerah, pimpinan BUMN, Pangdam, Kapolda, dan Kajati, di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (29/9/2022) kemarin.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler