31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaSEMARANGDEMAKJeep Adventure Jelajah...

Jeep Adventure Jelajah Bumi Wali Demak Akan Digelar Awal November, Ini Cara Daftarnya

BETANEWS.ID, DEMAK – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak akan menggelar Jeep Adventure 2022 “Jelajah Bumi Wali Part 6” pada 5-6 November 2022. Ada dua kategori dalam kegiatan Jeep Adventure yakni Kategori Family dan Kategori Ekstrem.

Perwakilan Kalijaga Jeep Community Budi menjelaskan, untuk Kategori Extreme dilaksanakan pada Sabtu 5 November 2022 mulai pukul 10.00 WIB. Acara tersebut akan start dari lapangan Tembiring-Jogoloyo-Pasar Wonosalam-Ploso-Trimulyo-Desa Tanjungharjo-Bakalrejo-Guntur-Perempatan Karangawen-Pertigaan Jragung-Wonosekar-Track Lokasi Hutan, lalu ikuti petunjuk yang disediakan panitia. Kemudian pintu keluar Menuju Perhutani Jragung.

“Untuk rute pulang bisa melalui perempatan Karangawen-Perempatan Buyaran- kembali ke Lapangan Tembiring,” jelasnya dalam rapat di Ruang Pertemuan Dinpora Kabupaten Demak, Jumat (14/10/22).

- Ads Banner -

Baca juga: Audisi Umum PB Djarum Kembali Digelar Tahun Ini, Catat Tanggalnya

Untuk kategori Family dilaksanakan pada Minggu 6 November 2022 mulai pukul 08.00 WIB. Rutenya start dari Tembiring-Terminal-Bangjo Stadion-Desa Donorejo-Desa Sumberejo-Desa Krajan Bogo-Desa Karangrejo Bonang-Pertigaan Bonang Wedung-Wedung-Pasar Bongo-Desa Pasir-Jalur Utama Demak-Jepara- kemudian menuju Lokasi Demak Green Garden.

“Untuk pulangnya bisa melalui  jalan utama Demak-Jepara kemudian ke Pertigaan Trengguli-Kracaan-Terminal- lalu kembali ke lapangan Tembiring,” tambahnya.

Saat ini, jumlah peserta sudah mencapai 300 orang baik dari Jawa Tengah maupun luar Jawa Tengah. Bagi yang ingin ikut, bisa mendaftarkan diri mengikuti kegiatan Jeep Adventure 2022 Jelajah Bumi Wali Demak melalui Budi SB: 0821 3760 6007 dan Jum: 0813 3170 0884.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muh Ridhodhin menyampaikan pembagian tugas untuk semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Jeep Adventure tahun 2022. Untuk pihak yang terlibat seperti Kodim 0716/Demak, Satpol PP, Polres Demak dan Dishub bertugas sebagai petugas pengamanan, kemudian untuk PMI dan Dinas Kesehatan bertugas untuk mempersiapkan terkait kesehatan dan kelengkapannya seperti mobil ambulance, P3K dan lainnya.

Baca juga: Pembangunan Stadion Djarum Capai 50 Persen, Akan Berkapasitas 1.100 Penonton

Sementara untuk Dindagkop UMKM agar dapat menyiapkan stand-stand UMKM di Lapangan Tembiring, dan dapat berkoordinasi lebih lanjut terkait teknisnya. Untuk BPBD mohon bantuan untuk persiapan mobil tangki, tenda lapangan, mobil urinoir, dan genset.

“Untuk persiapan tempat kami mohon bantuan kepada Dinparta agar dipersiapkan lokasinya, kemudian untuk kebersihan kami serahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup, serta tim publikasi dokumentasi akan kami serahkan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler