31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaSEMARANGIni Tanggapan Mbak...

Ini Tanggapan Mbak Ita Usai Pengumuman Pengusulan Pengangkatan Dirinya Sebagai Wali Kota Semarang

BETANEWS.ID, KUDUS – Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita menanggapi usulan pelantikan dirinya sebagai Wali Kota Semarang oleh DPRD.

“Usulan pengangkatan Wali Kota Semarang ini ada prosesnya, jadi nanti akan dikirim ke Gubernur Jateng dulu, kemudian nanti diserahkan ke Mendagri,” ujarnya, usai mengikuti rapat paripurna bersama DPRD Kota Semarang di Legency Convention Hall Semarang, Kamis (20/10/2022).

Menurutnya, hal ini membutuhkan waktu hingga Kemendagri mengeluarkan Surat Keputusan (SK). “Karena semua berproses, jadi kami menunggu saja sampai dikeluarkan SK oleh Kemendagri,” katanya.

- Ads Banner -

Baca juga: Ita Minta Penyaluran Program Rehabilitasi RTLH Tepat Sasaran Sesuai Database

Meski begitu, Mba Ita menegaskan, progam yang sudah disepakati sampai 2026 akan terus dijalankan.

“Apa yang sudah disepakati sampai 2026 akan tetap dijalankan, karena Hendi-Ita merupakan institusi, bukan pribadi. Sehingga meski kini ada perubahan progam untuk mensejahterakan masyarakat tetap berjalan. Dan agar progam bisa berjalan, kami juga meminta dukungan dari DPRD dan masyarakat,” bebernya.

Ia mengatakan, jika nanti dalam pelaksanaan progam ada hal yang kurang optimal, pasti akan dilakukan peningkatan.

“Progam akan terus dilaksanakan, tetapi progam kita juga akan menyesuaikan perkembangan zaman agar terus berkembang. Tetapi tetap tak lepas dari esensi progam yang sudah disepakati,” katanya.

Mba Ita juga memberikan contoh tentang program mengenai ketahan pangan yang akan jadi fokus pada 2023 mendatang.

“Contohnya resesi ekonomi 2023, progam akan kami sesuaikan dengan tujuan menjaga kestabilan ekonomi untuk masyarakat, agar masyarakat tetap bertahan meski terjadi resesi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman menerangkan, mengenai pelantikan Plt Wali Kota Semarang menjadi Wali Kota Semarang, menunggu informasi lebih lanjut dari Kemendagri.

Baca juga: Cegah Stunting, Wakil Wali Kota Semarang Blusukan untuk Edukasi Warga

“Kita menunggu intruksi dari Kemendagri, maka akan kami lakukan pelantikan Wali Kota Semarang,” ujarnya.

Pihaknya pun menambahkan, mengenai Wakil Walikota Semarang yang baru, jika Hevearita G Rahayu dilantik menjadi Wali Kota Semarang, merupakan kewenangan partai pengusung.

“Sampai saat ini belum ada usulan siapa yang akan menjadi Wakil Wali Kota Semarang mendampingi Hevearita G Rahayu,” tutupnya.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler