31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSJEPARAGerebek Rumah di...

Gerebek Rumah di Jepara, Bea Cukai Kudus Sita Rokok Ilegal Senilai Rp1,1 Miliar

BETANEWS.ID, JEPARA – Bea Cukai Kudus kembali menggagalkan peredaran rokok ilegal di Kabupaten Jepara, Rabu (26/10/2022). Rokok haram yang diamankan petugas kali ini berjumlah cukup fantastis, yakni kurang lebih sebanyak satu juta batang berjenis sigaret kretek mesin (SKM).

Kepala Kantor Bea Cukai Kudus Moch Arif Setijo Nugroho mengatakan,penggerebekan itu bermula dari informasi adanya kendaraan berupa mobil minibus yang diduga akan digunakan untuk mengirim rokok ilegal di Desa Brantaksekarjati, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara.

“Mendapatkan informasi tersebut, tim pun segera menuju ke lokasi dan melakukan pencarian dan berhasil menemukan mobil minibus dengan ciri sesuai yang diinformasikan. Mobil itu berada di depan sebuah bangunan dan langsung dilakukan pemeriksaan,” ujar Arif kepada Betanews.id melalui siaran tertulisnya, Kamis (27/10/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Hingga Triwulan Ketiga 2022, Bea Cukai Kudus Sudah Amankan 11,8 Juta Batang Rokok Ilegal

Dari hasil pemeriksaan, jelas Arif, ditemukan 21 bale rokok jenis SKM dengan merek C@ffee Stik Twenty dan Lois L Mild tanpa dilekati pita cukai. Tak berhenti di situ, tim juga melakukan pemeriksaan terhadap bangunan yang diduga digunakan untuk menimbun rokok ilegal.

Dari hasil pemeriksaan juga ditemukan 279 bale rokok jenis SKM dengan merek new Subur Jaya HJS, C@ffee Stik Twenty, Lois L Bold, Dalill Menthol Bold, Lois L Mild, New Boshe, Dalill Bold Fine Cut Filter, RQ Pro Rizquna, Fajar Bold, dan Vios Special tanpa dilekati pita cukai, serta 41 bale rokok jenis SKM dengan merek Apple Gold dan Coffee Stik Origin Bold yang dilekati pita cukai diduga palsu.

“Tim juga melakukan pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor yang datang ke bangunan saat terjadinya pemeriksaan bangunan. Dari hasil pemeriksaan, ditemukan 12 bale rokok jenis SKM dengan merek Flash Bold tanpa dilekati pita cukai,” bebernya.

Baca juga: Kemas dan Timbun Rokok Ilegal, Rumah di Jepara Digerebek Bea Cukai Kudus

Total rokok ilegal yang diamankan kurang lebih sebanyak satu juta batang. Dengan nilai barang kurang lebih sebesar Rp1,1 miliar. Sedangkan potensi penerimaan negara kurang lebih sebesar Rp785 juta.

“Saat ini seluruh rokok ilegal, kendaraan, serta sopir dibawa ke Kantor Bea dan Cukai Kudus untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler