31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaBISNISCari Sepatu, Tas,...

Cari Sepatu, Tas, dan Produk Kulit Lain yang Terkenal Awet? MALAbI Shoes Tempatnya

BETANEWS.ID, KUDUS – Puluhan sepatu dan sendal tampak memenuhi etalase MALAbI Shoes yang berada di Jalan Raya Kudus-Jepara, Dukuh Tersono, Desa Garung Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus. Beberapa orang tampak sedang memilih produk idaman di dekat karyawan yang sedang melayani pembayaran.

Di bagian lain toko, beberapa pekerja tampak sibuk membuat sepatu maupun sandal kulit. Ada yang menjahit, dan ada pula yang membuat pola sepatu pada lembaran kulit. Salah satunya adalah Ma’ruf (48), pemilik MALAbI Shoes.

Pekerja MALAbI Shoes sedang membuat sepatu. Foto: Erna Safitri

Ma’ruf menjelaskan, tempatnya membuat beragam kerajinan dari bahan kulit sapi jawa asli. Bahan kulit tersebut didapatkannya dari beberapa kota, seperti Magetan dan Yogyakarta. Ia membeli bahan kulit sapi dalam bentuk lembaran dan sudah diproses pabrik. Lembaran kulit sapi itu ada yang polos, bertekstur kulit buaya, hingga motif batik ecoprint.

- Ads Banner -

Baca juga: Sepatu Sekolah Harga Obral di Toko Bintang Timur 99 Jadi Primadona Pelajar Kudus

Menurutnya, bahan kulit sapi Jawa sangat cocok untuk dijadikan produk sepatu maupun tas. Hal tersebut karena keunggulannya yang memilik tekstur halus, kuat, dan mudah dibentuk. Sedangkan untuk jaket atau sarung tangan biasanya menggunakan kulit kambing.

“Produk yang kami buat itu sepatu, sendal, tas, topi, dompet, ikat pinggang, gantungan kunci, dan jaket. Kami juga melayani reparasi produk berbahan kulit hewan,” beber dia, Kamis (6/10/2022).

Untuk harga, Ma’ruf mematok sesuai dengan ukuran, tingkat kesulitan, dan model. sepatu harganya mulai Rp250 ribu hingga Rp300 ribu, dompet Rp120 ribu sampai Rp250 ribu, gantunganan kunci mulai Rp60 ribu dan ikat pinggang Rp150 ribu Rp250 ribu.

“Keunggulan produk kami, dari sepatu dan lainya lebih rapi hasilnya karena melewati proses finishing dan pengecekan/kontrol. Selalu menjaga kualitas barang dan update model terbaru,” jelasnya.

Baca juga: Sepatu Lokal di Holy Shoes Dikenal Termurah di Kudus, Setiap Hari Ada Diskon hingga Rp200 Ribu

Toko MALAbI Shoes ini buka setiap hari mulai pukul 8.00-21.00 WIB dan untuk Minggu  pukul 8.30-16.00 WIB. Selain bisa datang langsung, pelanggan juga bisa memesan melalui WhatsApp di 0852-2550-0974 atau di 0815-7569-1551.

Di hari biasa Ma’ruf mengaku setidaknya bisa menjual 10 pasang sepatu. Sedangkan pesanan dan penjualan bertambah ketika mendekati Hari Raya Idulfitri yakni mencapai 20 pasang lebih setiap harinya.

“Kebanyakan pembeli anak muda sampai dewasa. Kalau yang pesan dari berbagai daerah juga ada dari Jepara, Pati, Semarang, Jakarta, Sumatera, Kalimantan, bahkan Papua,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler