31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaPENDIDIKANBeta Media Beri...

Beta Media Beri Pelatihan Jurnalistik Pada Siswa SMK PGRI 1 Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Sebanyak 27 siswa  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 1 Kudus, Jalan Jenderal Sudirman, Desa Golantepus, Kecamatan Mejobo, mengikuti kelas jurnalistik bersama Beta Media, Sabtu (15/10/2022).

Ketua Jurusan Perhotelan SMK PGRI 1 Kudus Ulifatun Nafiah mengatakan, adanya kelas jurnalistik itu menjadikan siswa-siswa SMK PGRI 1 Kudus lebih tahu tentang ilmu jurnalistik. Terlebih di SMK PGRI 1 Kudus terdapat ekstrakulikuler Video dan Foto (Vifo) yang dapat mengarahkan siswa untuk tahu bagaimana mengambil angle yang menarik.

Tim Beta Media memberikan materi Pelatihan Jurnalistik di SMK PGRI 1 Kudus. Foto: Sekarwati

“Kami sangat berterima kasih sekali dengan adanya pelatihan dan pemberian materi ini, kami lebih tahu tentang jurnalistik, serta anak-anak pun tahu dan menambah wawasan mereka,” katanya.

- Ads Banner -

Baca juga: Siswa MAN 1 Kudus Ikuti Pelatihan Jurnalistik dari Beta Media

Ia berharap, adanya kelas jurnalistik itu bisa membuat siswa SMK PGRI 1 Kudus semakin kreatif dalam membuat video dan foto jurnalistik. Tidak hanya itu, siswa juga akan semakin percaya diri saat melakukan liputan berita secara langsung.

“Harapannya dengan pelatihan jurnalistik ini bisa membuat siswa-siswi kami lebih kreatif lagi dalam membuat berita ataupun lebih percaya diri dalam meliput berita secara langsung,” ujarnya.

Siswa Kelas XI Tata Kecantikan Kulit dan Rambut 2 Nur Astha Damayanti mengaku senang setelah mengikuti kelas jurnalistik. Adanya pembelajaran itu, Astha lebih mengerti lagi bagaimana mengenal ilmu jurnalistik.

Baca juga: Puluhan Siswa SMK Raden Umar Said Ikuti Pelatihan Jurnalistik dari Beta Media

“Tadi saya diajari bagaimana meliput berita yang baik dan benar, cara-cara liputan, serta pengarahan videografi,” terangnya.

Astha yang juga anggota esktrakurikuler Vifo dan sering melakukan liputan kegiatan sekolah, berharap setelah mengikuti kelas jurnalistik ia menjadi lebih giat lagi dalam mengembangkan bakatnya, terutana dalam hal pengambilan angle berita pada video dan foto.

“Harapannya setelah ikut pembelajaran dari Betanews.id dapat menambah kemampuan jurnalistik saya dan mengasah strategi bagaimana mengambil berita yang benar, serta tahu cara mengambil angle video foto lebih baik,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler