31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKISAHSempat Ragu Meski...

Sempat Ragu Meski Sudah Setahun Disiapkan, Nino Akhirnya Mantap Dirikan Resto Burger Berkat Dukungan Keluarga

BETANEWS.ID, KUDUS – Ganeas Marcelino (32) terlihat sedang meracik minuman pesanan pelanggan. Ia menuangkan sirup dengan alat takar ke dalam gelas minuman. Selain sirup, ia tampak memasukkan soda kemudian diaduk dan diberi es batu. Setelahnya ia menutup dengan plastik cup dan diantar ke meja pelanggan.

Sore itu, di resto yang berada di Jalan Kampus UMK No 319 A, Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kudus memang cukup ramai. Yang mau tak mau membuat Nino dan kedua karyawan bergantian melayani dan mengantar pesanan pelanggan.

Ganeas Marcelino, Owner The Palace Burger. Foto: Erna Safitri.

Baca juga: The Palace Burger, Resto Rumahan yang Jadi Jujugan Pecinta Makanan Western di Kudus

- Ads Banner -

Di tengah kesibukannya itu, Nino dengan semangat bersedia berbagai kisah terkait usaha yang dirintisnya sejak Maret 2022 lalu. Ia mengatakan, ide berjualan burger dan aneka makanan western ini tidak terlepas dari hobinya memasak daging.

“Karena saya suka sekali memasak daging, di rumah setiap hari bikin eksperimen entah itu bikin daging asap, memanggang daging, ataupun membuat olahan daging lainya,” katanya, Minggu (11/9/2022).

Dari situlah, ia berpikir untuk membuka usaha kuliner berupa burger. Sebelum memutuskan untuk membuka resto, Nino mengaku kurang yakin dengan masakannya. Ia bahkan sempat membuat taster masakannya untuk dikirimkan kepada keluarga dan beberapa temannya.

“Sebetulnya dulu saya tidak pede untuk buka usaha ini. Bahkan bangunan ini sudah siap setahun sebelum buka resto. Karena banyak teman dan keluarga yang menyarankan untuk segera buka, akhirnya saya beranikan diri buka resto ini,”bebernya.

Setelah mendapat respon dan dukungan, ia akhirnya memberanikan diri membuka resto dengan nama The Palace Burger. Nino menyebut, lokasi restonya yang menyatu dengan rumah orang tuanya itu dulunya adalah ruang kantor sang ayah. Karena tak terpakai, ia putuskan merenovasinya untuk dialih fungsikan sebagai resto.

Dalam perjalannya selama enam bulan lamanya, Nino membangun usahanya seorang diri termasuk mulai dari memasak daging, menyiapkan bahan hingga ikut melayani pelanggan. Karenanya, dari yang buka setiap hari, mulai dua bulan lalu restonya hanya buka di hari Jumat, Sabtu dan Minggu saja.

Baca juga: Burger Walking Bite, Burger Rumahan Cita Rasa Restoran

Meski hanya buka tiga hari dalam seminggu, setidaknya ia bisa menjual lebih dari 30 porsi burger setiap harinya. Bahkan beberapa kali ia sempat berkolaborasi dengan kafe-kafe di Kudus dalam acara tertentu.

“Keseharian saya aslinya jualan baju di Pasar Kliwon selama 10 tahun terakhir. Kalau usaha ini sampingan dan saya lakukan sendiri, karena itu sekarang buka selama tiga hari saja,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler