31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaPOLITIKPDIP Berikan Sinyal...

PDIP Berikan Sinyal Dukungan Hendi untuk Maju di Pilkada DKI Jakarta

BETANEWS.ID, SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberi sinyal akan mendukung Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono bersama sejumlah anggotanya menemui Hendrar di Balai Kota Semarang, pada Rabu (21/09/22).

Ditemui di Balai Kota Gembong Warsono mengatakan, kalau Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang itu, tidak menutup kemungkinan untuk ditarik ke Jakarta. Tapi, ia belum bisa menjelaskan posisi apa yang diperuntukkan untuk Hendi.

- Ads Banner -

Baca juga: Wali Kota Semarang Sentil Pola Pendidikan yang Tak Ramah Anak

“Kalau itu yang terbaik untuk rakyat Jakarta kenapa tidak. Kalau Pak Hendi itu kita anggap yang terbaik bagi rakyat Jakarta untuk menuntaskan persoalan Jakarta, kenapa tidak,” ujarnya.

Menurutnya, Hendi dinilai sukses dalam membangun wilayahnya. Baik dari sektor ekonomi kreatif, pariwisata, dan penataan kota. Selain itu, sebagai wali kota, Hendi dinilai mampu menjadi sosok yang dapat menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman masyarakat.

Ia pun menyampaikan, kunjungannya bersama anggota ke Semarang untuk bersilatutahmi kepada Wali Kota Semarang dalam rangka pemetaan.

“Saya dan teman-teman fraksi PDIP bersilaturahim kepada Pak Wali Kota dalam rangka memetakan. Persoalan Semarang itu kita lihat hampir sama dengan persoalan Jakarta. Kita dari jakarta melihat pak wali cukup sukses menangani persoalan banjir rob misalnya. Itu sebagai bahan kami teman-teman fraksi PDIP DPRD Jakarta untuk kita bisa sharing, kita terapkan di Jakarta ke depan seperti itu,” katanya.

Sementara itu, Hendi belum memberikan kepastian mengenai isu ditariknya ia ke Jakarta.

Baca juga: Optimis 2023 Jadi Tahun Pertumbuhan Ekonomi, Wali Kota Semarang Fokus Pengembangan Pariwisata

“Wilayah-wilayah itu adalah wilayah pimpinan partai, wilayahnya ketua umum. Kalau upaya kita yang hari ini sedang ditugaskan, ya melakukan terbaik untuk melakukan kesempatan tersebut. Ditugaskan wali kota, piye carane dadi wali kota sing apik. Tugaskan jadi Ketua DPC, gimana caranya jadi Ketua DPC yang baik. Selebihnya ya nggak usah berandai-andai, udah,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa saat ini dirinya masih berfokus menjalankan tugas sebagai Wali Kota Semarang.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler