31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKUDUSDi Festival Langgardalem...

Di Festival Langgardalem Tempo Doeloe, Pengunjung Bisa Cicipi 4 Kuliner Khas yang Sukar Ditemukan Lagi

BETANEWS.ID, KUDUS – Karang Taruna Garda Muda Desa Langgardalem, Kecamatan/Kabupaten Kudus mengadakan Festival Langgardalem Tempo Doeloe selama tiga hari pada Jumat-Minggu, 23-25 September 2022. Acara itu digelar untuk mengenalkan masa keemasan desa tersebut.

Ketua Karang Taruna Garda Muda Maulana Mahrus Syadzali menjelaskan, terdapat 26 stan UMKM dan kuliner yang meramaikan festival tersebut. Bahkan, pihaknya juga menyediakan empat makanan jadul khas Langgardalem yang sukar ditemui, seperti serapah, puli kotokan, dan sego jangkrik.

Beberapa pengunjung sedang belajar sejarah di Festival Langgardalem Tempo Doeloe. Foto: Sekarwati

“Untuk UMKM ada 16 stan, sedangkan yang kuliner jadul kita berdampingan dengan orang sini ada 10 stan, sehingga ditotal ada 26 stan. Kuliner jadul yang untuk masakan ada tujuh dan baru bersedia dibuat baru empat. Kita ada serapah, puli kotokan, sego jangkrik khas Langgardalem,” terangnya, Sabtu (24/9/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Baru Sehari Jualan di Pasar Rakyat, Rochman Sudah Raup Omzet Jutaan dari Tas Rajut

Selain stan UMKM dan Kuliner, dalam acara tersebut juga ada penjualan sembako murah, pemeriksaan kesehatan gratis, lomba mewarnai, fashion anak, dan sambung ayat Alquran, musik, galeri foto zaman dulu, serta drama teater.

“Selain UMKM dan kuliner jadul, ada lomba-lomba, musik, kita juga mengangkat terbangkan khas Langgardalem, dan lain-lain,” sebutnya.

Baca juga: Aroid Kudus Bawa Beragam Jenis Tanaman Hias di Pasar Rakyat, Ada yang Harganya Rp2,5 Juta

Ia berharap, dengan adanya acara itu masyarakat bisa mengetahui beberapa potensi wisata yang ada di Desa Langgardalem. Mahrus menambahkan bahwa, pihaknya telah merencanakan adanya even tiga bulan sekali dan masih dalam proses perizinan.

“Ke depannya nanti akan ada even tiga bulan sekali, itu masih direncanakan kepada dinas mengenai perizinannya, masalahnya di sini daerah sempit dan padat. Aslinya banyak potensi wisata di Langgardalem yang rencananya akan kami terus promosikan,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler