31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKISAHButuh Biaya untuk...

Butuh Biaya untuk Obati Istri, Sunardi Bersyukur Rujak Serut Es Krimnya Laris

BETANEWS.ID, KUDUS – Sunardi (60) tampak menghitung uang hasil jualan rujak serut es krim di Di Jalan Gor, Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Hari itu, ia senang karena jualannya cukup ramai didatangi pembeli. Meski baru jualan awal September lalu, ia bersyukur karena dagangannya banyak yang suka dan bisa jual hingga ratusan cup sehari.

Sunardi lantas bercerita alasannya jualan rujak serut es krim itu. Dalam pengakuannya, ia terpaksa beralih jualan tersebut karena istrinya, yang biasa membantu jualan mi ayam sejak 1990 sedang sakit diabetes. Karena tak ada teman jualan itu lah ia akhirnya menerima ide temannya untuk jualan rujak.

Rujak serut es krim yang dijual Sunardi di kawasan GOR Kudus. Foto: Sekarwati

“Istri kena gula, kurus badannya dan saya juga masih punya anak kecil duduk di bangku SMP, yang tiga sudah nikah semua, tinggal satu. Jadi butuh biaya juga, apalagi istri sakit,” ungkapnya, Rabu (7/9/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Menikmati Rujak Serut Es Krim Rahayu yang Habis Ratusan Porsi Sehari

Sebelum jualan rujak, Ia juga pernah menjajakan gorengan selama delapan hari. Melihat hasil yang kurang menguntungkan, ia kemudian beralih menjual rujak serut es krim sampai sekarang.

“Dulu belum jualan rujak, itu saya jualan gorengan. Baru delapan hari dagang ganti lagi, karena hasilnya tidak masuk untung. Terus saya jualan rujak, mantap saya selalu optimis,” ujarnya.

Setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB, Sunardi berjualan rujak serut es krim setelah mengantar anak sekolah pukul 8.00 WIB. Aktivitasnya dimulai dengan menata dagangannya dan membuat es krim tradisional. Bermodal buah-buahan dan alat seadanya, dalam sehari ia dapat menghabiskan ratusan cup rujak serut es krim.

Baca juga: Resign Kerja dan Pilih Jualan Leker, Penghasilan Karin Kini Malah Lebih Gede

“Setelah ngantar sekolah anak jam delapan itu, saya terus buat es krim. Pakai santan, vanili, frambozen, susu, terus sampingnya dikasih es batu diputer sampai sejam, lalu jadi es krim,” terangnya.

Terdapat buah-buahan segar yang ia gunakan sebagai bahan, di antaranya mangga, melon, nanas, pepaya, dan timun. Sunardi menjual rujak serut es krim itu seharga Rp6 ribu.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler