31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaBISNISUnik, Kerajinan Pohon...

Unik, Kerajinan Pohon Pisang Ini Terbuat dari Kain Stoking

BETANEWS.ID, KUDUS –  Puluhan stand di Bazar UMKM Kick Off Harlah 1 Abad NU di Gedung JHK Kudus tampak ramai didatangi pengunjung. Mereka terlihat melihat-lihat berbagai produk yang dipamerkan di sana. Dari sekian stand itu, ada satu yang menarik perhatian pengunjung, yaitu milik Koperasi Bakkah Market dari Pondok Tahfizh Manhajul Qur’an Kudus.

Di stand itu, ada berbagai bentuk kerajinan tangan yang terlihat unik dan menggoda untuk dibeli. Salah satunya adalah kerajinan berbrntuk pohon pisang.

Perwakilan Koperasi Bakkah Market, Siti Nurul Qori’ah (24) mengatakan, kerajinan tersebut memang terlihat unik karena terbuat dari kain stoking. Menurutya, semua bagian kerajina npohon pisang tersebut terbuat dari kain stoking, baik untuk batang pohon, daun, sampai buah pisangnya.

- Ads Banner -

Baca juga: Seruni Handmade, Toko Kerajinan dari Sampah Plastik yang Pelanggannya dari Berbagai Daerah

“Untuk handycraft yang paling diminati yakni hiasan berbentuk pohon pisang yang terbuat dari kain stoking. Dalamnya diisi kapas ataupun tisu. Karena unik dan jarang jadi banyak yang minat,” beber Nurul kepada Betanews.id, Selasa (9/8/2022).

Selain itu, pihaknyajuga menyediakan kerajinan lain, seperti buket bunga, buket uang, buket jajan, dan hampers, dompet, tempat pensil, hiasan, giant flower, dan hiasan pohon pisang. Semua kerajinan itu terbuat dari limbah bungkus plastik, kemasan minuman, spon eva, sampai kain stoking.

Baca juga: Baki Hantaran yang Lagi Hits di Toko Berkah Kreasi Bersama Ini Laris Manis di Musim Kawin

“Harga untuk buket beragam, mulai dari Rp50 ribu. Sedangkan untuk produk handycraft berupa hiasan pohon pisang dijual dengan harga Rp200 ribu,” ungkapnya.

Tak hanya dijual secara offline, produk Koperasi Pondok Tahfizh Manhajul Qur’an ini dijual pula melalui sosial media seperti Instagram dan Facebook dengan nama Bakkah Market.

“Selain di koperasi juga secara online di Instagram dan Facebook. Saat ini penjualannya memang baru di sekitaran Kudus,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler