31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKUDUSSoal Jalan Rusak...

Soal Jalan Rusak Hingga Adanya Spanduk Bertuliskan Wisata Jeglongan Sewu, Ini Tanggapan Kades Kedungsari

BETANEWS.ID, KUDUS – Jalan poros desa penghubung antara Desa Kedungsari dan Desa Menawan Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus rusak parah selama lebih lima tahun. Saking jengkelnya dengan kondisi tersebut, gapura pintu masuk Desa Kedungsari diberi spanduk bertuliskan “Selamat Datang di Wisata Jeglongan Sewu Kedungsari RW 09”.

Atas kerusakan jalan tersebut, Kepala Desa Kedungsari yakni Sukoyo mengatakan, bahwa jalan yang rusak itu merupakan jalan Kabupaten Kudus penghubung antara Desa Kedungsari ke Desa Menawan. Jalan tersebut memang sudah rusak cukup parah dan cukup lama.

Kondisi jalan poros di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog. Foto: Rabu Sipan.

Baca juga: Ingin Lihat ‘Wisata Jeglongan Sewu’ di Kudus? Datanglah ke Desa Kedungsari Gebog

- Ads Banner -

“Rusaknya itu ada sekitar lima tahunan. Hingga sekarang memang belum diperbaiki,” ujar Sukoyo kepada awak media, Selasa (9/8/2022).

Dia mengatakan, sejak menjabat jadi Kepala Desa Kedungsari pada tahun 2020, setiap tahun pihaknya selalu mengajukan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus agar jalan kabupaten yang ada di Desa Kedungsari diperbaiki.

“Tiap tahun saya selalu mengajukan ke pemkab agar jalan kabupaten diperbaiki. Tahun ini juga mengajukan, tapi kewenangan ada di Pemkab Kudus,” bebernya.

Tak hanya melobi Pemkab Kudus, Sukoyo juga melobi kepala DPRD Kudus Masan agar jalan kabupaten yang ada di desanya bisa segera diperbaiki. Tahun ini dari empat ruas jalan kabupaten yang ada di desanya sudah ada yang diperbaiki.

“Di Desa Kedungsari itu ada empat ruas jalan yang masuk jalan kabupaten dan semuanya tadinya rusak. Namun, tahun ini ada dua ruas jalan kabupaten yang sudah diperbaiki,” ungkapnya.

Dia pun merinci empat ruas jalan kabupaten yang ada di Desa Kedungsari. Antara lain, jalan Kedungsari menuju Desa Bategede, Jalan Jering menuju Desa Bategede, Jalan Kedungsari menuju Dukuh Sendang serta jalan Kedungsari menuju Desa Menawan.

“Yang sudah diperbaiki dua jalan menuju Bategede. Sedangkan jalan menuju Sendang dan Menawan yang dipasangi spanduk wisata jeglongan sewu belum diperbaiki, masing-masing panjangnya sekitar dua kilometer,” ungkapnya.

Terkait pemasangan spanduk di gapura masuk Desa Kedungsari, ia mengaku tak tahu pasti siapa yang memasang tapi kemungkinan warga. Mungkin masyarakat sudah jengkel dengan keadaan jalan yang rusak parah dan lama tidak diperbaiki tersebut.

Baca juga: Jalan Prawoto-Sukolilo Rusak Parah, Warga : ‘Sudah Sejak 2018 Lalu dan Tak Kunjung Diperbaiki’

“Saya tadi bersama Kapolsek Gebog sudah mengecek ke lokasi. Mengkondisikan warga agar jangan sampai akses jalan itu ditutup. Sebab, meski rusak jalan itu adalah satu-satunya akses terdekat Dukuh Punen ke Desa Menawan dan ke Kota,” jelasnya.

Dia pun berharap, agar jalan kabupaten yang rusak di desanya untuk segera diperbaiki. Agar warga nyaman berkendara dan beraktivitas.

“Harapannya jalan yang rusak itu segera diperbaiki. Kami selaku Pemdes Kedungsari selalu mengajukan ke Pemkab Kudus agar pembangunan itu segera terealisasi,” harapnya.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler