31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaPENDIDIKANFestival Pelajar Ramaikan...

Festival Pelajar Ramaikan Kick Off Harlah 1 Abad NU di Gedung JHK Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Dalam rangka menyambut hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke-100, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kudus menggelar acara Kick Off Harlah 1 Abad NU yang berlangsung  7-9 Agustus 2022. Salah satu rangkaian acaranya adalah Festival Pelajar.

Seksi Lomba Tari Festival Pelajar Noor Hidayah (52) mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan Nahdhatul Ulama kepada para pelajar dari tingkat RA, MI, MTS, dan MA.

Lomba pidato dalam Festival Pelajar Kick Off Harlah 1 Abad NU di Gedung JHK Kudus. Foto: Ist

“Kegiatan lomba ini selain mengenalkan Nahdhatul Ulama kepada pelajar. Nanti ketika mereka sudah berada di dalam masyarakat akan mengetahui sejauh mana kiprah NU,” katanya kepada Beranews.id, Selasa (9/8/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: 77 Peserta Ramaikan Pragolo Pati Festival 2022

Festival Pelajar itu berisi empat lomba yaitu tari kreasi untuk PAUD, lomba menggambar logo NU untuk MI, lomba baca puisi untuk MTS, dan lomba pidato untuk MA. Lomba ini dilaksanakan dalam dua hari, yaitu Minggu untuk lomba baca puisi dan menggambar dan Senin lomba pidato dan tari kreasi.

“Sekolah yang terlibat banyak sekali, untuk TK memang dibatasi hingga 25 peserta saja di antara 122 PAUD di kabupaten Kudus. Lalu menggambar ada 43 peserta, pidato ada 27 peserta, untuk puisi ada sekitar 35 peserta,” ungkapnya.

Baca juga: 300 Paket Sembako Murah PKK Kudus di Bazar Harlah NU Ludes Hanya dalam Setengah Jam

“Untuk juara lomba langsung diumumkan yaitu ada 3 juara dan 3 harapan. Semuanya ada 6 juara di tiap tingkatan lomba. Kemudian hadiahnya diberikan pada malam puncak Kick Off Harlah 1 Abad NU di Gedung JHK, baik itu piala atau pun dana pembinaannya,” tuturnya.

Dari festival pelajar ini, diharapkan bakat-bakat pelajar NU dapat tersalurkan serta semakin terasah, serta ketika terjun ke masyarakat mereka memiliki sesuatu yang bisa diandalkan.

“Harapannya bakat yang dimiliki oleh anak bisa tersalurkan, sehingga mereka bisa meningkatkan kemampuannya,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler