31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKUDUSPATI77 Peserta Ramaikan...

77 Peserta Ramaikan Pragolo Pati Festival 2022

BETANEWS, PATI – Sebanyak 77 peserta ikut meramaikan Pragolo Pati Festival 2022 yang digelar di komplek Plaza Pragolo yang berada di Kecamatan Margorejo, Pati. Mereka terdiri dari berbagai sektor, di antaranya, mulai dari OPD, instansi vertikal, instansi pelayanan publik, kecamatan, perguruan tinggi, dan sekolah menengah kejuruan. Kemudian ada koperasi, paguyuban IKM, komunitas UMKM dan komunitas hobi, serta paguyuban kuliner.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Penyelenggara PPF 2022 Hadi Santosa. Ia mengatakan, dari 77 peserta tersebut, menempat sejumlah 83 stan, yang memamerkan berbagai macam produk, mulai dari jasa maupun barang.

Bupati Pati Haryanto membuka gelaran Pragolo Pati Festival 2022. Foto: Sekarwati.

Baca juga: Kenduren UMKM Jadi Cara BI Solo Dorong UMKM Go Global dan Go Digital

- Ads Banner -

“Para peserta tersebut memamerkan produk jasa dan barang. Seperti pelayanan umum, produk unggulan daerah, produk industri kreatif, pelayanan pendidikan dan kesehatan,” katanya saat pembukaan PPF 2022, Jumat (5/8/2022).

Adanya Pragolo Pati Festival 2022, lanjut Hadi, sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Pati. Melalui beberapa pelaku usaha dan instansi, pihaknya berupaya untuk memperluas jaringan promosi produk lokal hasil kreativitas putra daerah.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian Kabupaten Pati. Khusunya, IKM,UMKM, kemudian paguyuban atau pegiat seni dan juga media, untuk memperluas jaring dalam rangka mempromosikan produk lokal dan kreativitas putra daerah, serta mendorong dan menumbuhkan daya beli masyarakat terhadap produk-produk lokal,” imbuhnya.

Baca juga: Cara Ganjar Berdayakan UMKM untuk Atasi Kemiskinan Dianggap Tepat

Progolo Pati Festival ini, katanya, diselenggarakan selama tiga hari, yakni mulai 5-7 Agustus. Hadi menerangkan, di akhir acara nanti, akan ada beberapa lomba dan pertunjukan film karya putra daerah.

Mengambil tema Bangkit dari Pandemi, Hadi menerangkan, selaras dengan tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI, yakni bangkit lebih cepat dan pulih lebih kuat. Harapannya berbarengan memperingati Hari Jadi Kabupaten Pati ke 699, membantu pemerintah untuk meningkatkan ekonomi kreatif.

Editor : Kholistiono

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler