31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKUDUS69 Stand Meriahkan...

69 Stand Meriahkan Bazar Kick Off Harlah 1 Abad NU di Gedung JHK Kudus

BETANEWS, KUDUS – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kudus menggelar bazar UMKM dalam rangka memeriahkan Kick Off Harlah 1 Abad NU di Gedung JHK, Jalan R Agil Kusumadya, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati. Bazar yang dilaksanakan selama tiga hari dari 7 sampai 9 Agustus itu berisi 69 stand.

Koordinator Seksi Bazar UMKM Sri Wahyuni mengatakan, peserta terdiri dari masyarakat NU dan termasuk pondok pesantren. Tidak hanya itu, masyarakat luar seperti pengusaha dan pengrajin juga dipersilahkan untuk mendaftar stand.

Alhamdulilah banyak sekali yang ikut, termasuk pondok pesantren, terutama warga NU mulai dari Muslimat cabang sampai ke anak ranting, anak cabang, dan Akbid Muslimat juga ikut terlibat. Sedangkan yang dari luar itu UMKM, IWAPI juga masuk,” katanya pada betanews.id, Selasa (9/8/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: 300 Paket Sembako Murah PKK Kudus di Bazar Harlah NU Ludes Hanya dalam Setengah Jam

Di Bazar tersebut, kata Sri, menyediakan berbagai macam produk, mulai dari kuliner sampai kerajinan. Ini tentunya bisa membantu mengenalkan produk lokal yang ada di Kudus.

“Beberapa UMKM yang ada di bazar ini di antaranya, fashion, resto herbal, kopi, industri makanan, handycraft, batik, makanan minuman siap saji, jasa keuangan, dan lembaga pendidikan,” terangnya.

Baca juga: Indomart Ajari 75 UMKM di Kudus Cara Tembus Toko Retail

“Harapannya untuk meningkatkan UMKM masyarakat Kudus, dengan visi misi Bupati yakni Mewujudkan Ekonomi Kerakyatan, bisa menyatu dengan warga NU selaku usaha di Kudus. Selain itu, setelah adanya pandemi selama dua tahun, dengan adanya bazar ini untuk memperkenalkan UMKM yang ada di Kudus,” harapannya.

Menurut Sri, rangkaian acara Kick Off Harlah 1 Abad NU telah dimulai sejak Minggu (7/8/2022) dengan apel di Alun-Alun Simpang Tujuh. Setelah itu dilanjutkan Bazar UMKM dan Festival Pelajar di Gedung JHK pada 7-9 Agustus, Pentas Seni Lesbumi, setra penutupan halaqah dan istighosah.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler