31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKUDUSViral Jalan Baru...

Viral Jalan Baru Diaspal Kondisinya Empuk dan Mudah Terkelupas, Ini Klarifikasi Hartopo

BETANEWS.ID, KUDUS – Video jalan aspal yang kondisinya empuk dan mudah terkelupas tersebar luas di media sosial. Video berdurasi 29 detik yang diunggah oleh akun TikTok @Anak.e Bu Ton itu menunjukkan sebuah tangan yang dengan gampangnya mengeruk aspal. Dalam video itu juga diberi keterangan “jangan dilihat dari luarnya doang”.

Video itu lantas diunggah ulang oleh Akun Instagram Info Muria dengan memberi keterangan ‘Viral Kondisi Jalan Baru Diaspal di Kudus, saat Diuji Coba Bak Remahan Kue Kering’ dan mendapat beragam komentar dari warganet. Namun, video itu kini sudah dihapus dari akun Tiktok @Anak.e Bu Ton.

Bupati Kudus HM Hartopo Bersama Kepala DInas PUPR Kudus Arief Budi Siswanto. Foto: Rabu Sipan

Saat dikonfirmasi tentang video itu, Bupati Kudus HM Hartopo mengaku belum mengetahui hal tersebut karena belum ada laporan.

- Ads Banner -

Baca juga: Anggota DPRD Kudus Soroti Banyak Aset Deerah yang Dibiarkan Terbengkalai

“Nanti ya, nunggu Kadinas PUPR dulu, sebab saya belum ada laporan,” ujar Hartopo kepada awak media, Jumat (8/7/2022).

Ia lantas memanggil Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus Arief Budi Siswanto untuk dimintai keterangan. Tak berselang lama, Arief pun mendatangi bupati dan menjelaskan video tersebut belum tentu di Kudus. Sebab, di dalam video tidak ada keterangan alamatnya.

“Saya sendiri belum tahu kebenaran bahwa jalan di video itu di Kudus atau tidak. Sebab tidak ada penanda atau tulisan di sekitar jalan yang menunjukan jalan aspal empuk dan mudah dikelupas itu di Kudus,” kata Arief.

“Bisa saja jalan itu tidak di Kudus tapi dinarasikan di Kudus kan bisa saja. Sebab memang tidak ada tanda atau di sampingnya bahwa jalan itu berada di Kudus,” bebernya.

Disinggung bahwa jalan tersebut diduga berada di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus, Arief tidak mau berasumsi, sebab belum tahu pasti kebenarannya. “Saya tidak mau menduga-duga,” tandasnya.

Baca juga: LBK Dialihfungsikan Jadi Shelter PGOT, Disabilitas Kudus ‘Kuliti’ Kadinsos di Hadapan Hartopo

Terpisah, Kepala Desa Rahtawu Didik Ariyadi menyangkal bahwa jalan itu video berada di desanya. Ia mengaku kaget ada video seperti itu tentang jalan di desa yang dipimpinnya.

Dia menuturkan, di desanya memang ada pekerjaan pengaspalan jalan panjang sekitar  500 meter dan lebarnya dua meter. Namun, jika melihat video itu jelas bukan jalan di Desa Rahtawu, sebab video itu diunggah sudah sepekan yang lalu.

“Video itu diunggah sepekan yang lalu. Padahal pengaspalan jalan desa kami sepekan yang lalu belum dimulai, pengerjaan pengaspalan di desa kami itu baru dimulai Sabtu (2/7/2022). Jadi tidak benar jalan beraspal yang empuk itu ada di desa kami,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler