31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKULINERMulai Naysila Mirdad...

Mulai Naysila Mirdad hingga D’Masiv, Es Gempol Pleret di Panjunan Ini Jadi Langganan Artis

BETANEWS, KUDUS – Teriknya matahari siang itu seperti menggiring beberapa pengendara untuk mampir di Kedai Es Gempol Pleret Mekar Sari yang berada di Jalan KH. Wahid Hasyim nomor 51B, depan Kelurahan Panjunan, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Segarnya es gempol yang legendaris itu memang tak pernah mengecewakan para pembeli. Bahkan, tempat itu sudah terkenal jadi langganan artis.

Hal itulah yang dikatakan Effendi (39), pemilik Es Gempol Pleret Mekar Sari saat ditemui betanews.id, Senin, (18/7/2022). Menurutnya, beberapa artis itu seperti Naysila Mirdad, anggota Srimulat, Band D’Masiv, Pesulap pak Tarno, hingga Legenda Bulutangkis Susy Susanti.

Warung es gempol pleret yang jadi langganan artis di Kudus. Foto: Sekarwati.

Selain artis, pelanggan es gempol Mekar Sari juga dari berbagai daerah, seperti Jepara, Pati, Bogor, hingga Jakarta. Tidak hanya dinikmati kalangan lokal saja, Effendi bahkan mengaku pernah mendapatkan pembeli dari turis luar negeri asal Amerika Serikat.

- Ads Banner -

Baca juga: Kedai Es Durian Ketan Ini Jadi Primadona Baru Pecinta Durian di Kudus

Effendi mengungkapkan, rahasia jualannya itu tetap laris manis adalah, ia selalu menjaga kualitas rasa dari resep tutun temurun itu.

“Enaknya ini yang utama dari sirupnya. Saya buat sendiri menggunakan bahan alami gula pasir, tanpa ada tambahan,” terangnya di usaha yang dirintis pada 1996 itu.

Di tempatnya, Effendi menjual es gempol pleret seharga Rp6 ribu seporsi. Satu mangkuk itu berisi gempol, pleret, putu mayang bihun, dan tape ketan.

Baca juga: Segarnya Es Pelopor di Dekat Oasis Kudus Ini Bisa Tarik Seratusan Pembeli Tiap Hari

“Bahannya berasal dari tepung beras dan tepung tapioka juga. Sedangkan isiannya ada gempol, pleret, putu mayang, tape ketan kalau ada yang mau,” jelasnya.

Es gempol pleret Mekar Sari ini mulai mangkal pukul 9.00-14.30 WIB. Bagi pembeli yang minat untuk mencicipi buatan Effendi, dapat mendatanginya secara langsung atau bisa memesannya melalui nomor 0857 1314 3664.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler