31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKISAHAwalnya Tak Disetujui...

Awalnya Tak Disetujui Orang Tua, Riska Tunjukkan Bisa Mandiri dengan Usaha Jagung Bakar

BETANEWS.ID, KUDUS – Riska Andriyani (25) tampak sibuk melayani pembeli di outlet Jagung Bakar Meximaiz yang berada belakang Taman Krida, Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan Kudus. bersama seorang pria, mereka tampak bahu membahu menyelesaikan pesanan pembeli yang sudah menunggu.

Setelah selesai melayani, Riska bersedia berbagi kisah terkait keinginannya memiliki usaha sendiri. Ia menuturkan,  sejak lulus dari SMK, sebenarnya ia tak ingin melanjutkan kuliah dan lebih memilih merintis usaha.

Salah satu menu di Jagung Bakar Meximaiz. Foto: Kaerul Umam

Namun, hal tersebut tidak disetujui, karena menurut orang tuanya, orang usaha itu memiliki banyak risiko dan tidak ingin terjadi kepadanya.

- Ads Banner -

Baca juga: Enaknya Bumbu Ala Meksiko di Jagung Bakar Meximaiz yang Bikin Nagih

“Karena saya lulusan SMK, awalnya tidak tertarik untuk kuliah. Saya pengennya ya merintis usaha sendiri. Namun setelah orang tua tidak memperbolehkan, akhirnya saya pun ikut keinginan orang tua dengan melanjutkan ke jenjang S1,” beber Riska kepada betanews.id, Senin (4/7/2022).

Kemudian, setelah diterima di salah satu kampus yang ada di Kudus, ia pun menjalani pendidikan secara normal. Saat liburan semester itulah, ia menggunakan waktu untuk cari pengalaman dengan kerja ikut orang.

“Setelah lulus, saya cari modal dengan kerja di startup pendidikan selama setahun. Setelah merasa cukup, saya memutuskan keluar dan merintis usaha,” beber Riska.

Saat sudah mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari outlet dan bahan baku, lanjutnya, baru ia cerita kepada orang tuanya yang berharap diizinkan merintis usaha sendiri. Lantaran bahan baku sudah dibeli dan tempat sudah dibayar semua, orang tuanya pun dengan berat hati menyetujui.

“Cara itu saya tempuh agar orang tua menyetujui. Karena sebelumnya sudah berkali-kali meminta izin kepada ortu, tapi ya tidak diperbolehkan,” paparnya.

Baca juga: Kisah Dewi Pontang-Panting Cari Nafkah Sejak Single Parent, Terus Semangat Agar Anaknya Sukses

Usaha yang dibuka sejak 27 Juni 2022 itu, mulai dilirik para pecinta kulineran. Sebab, di sana menjual jagung bakar yang belum pernah ditemui di kota kretek. Jagung bakar yang dijualnya itu punbya berbagai macam toping, seperti garlic lemon ori, garlic lemon corn flake, garlic lemon cheetos, mayonaise pedas ori, mayonaise pedas flake, mayonaise pedas cheetos, sweet choco, sweet keju, sweet oreo, dan sweet choco keju.

Dari semua menu itu, yang paling banyak diminati adalah mayonaise pedas cheetos dan choco keju. Setidaknya, dalam sehari ia mampu menjual hingga 30 porsi.

“Untuk harga mulai dari Rp10 ribu sampai Rp13 ribu tergantung varian rasa yang dipilih oleh pembeli,” rinci anak pertama dari tiga bersaudara itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler