31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

ASTI Kudus Ikuti Turnamen Sepak Bola Tingkat Nasional di Bandung

BETANEWS.ID, KUDUS – Belasan siswa Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) kelompok umur 14 tahun terlihat bermain bola di kolam renang Serua, Desa Singocandi, Kecamatan Kudus. Mereka terlihat sedang memainkan polo air di kolam yang jadi satu dengan kafe tersebut.

Ditemui di samping kolam, pelatih ASTI U-14 Rahman Halim mengatakan, kegiatan tersebut adalah relaksasi otot setelah siswa digenjod latihan fisik dan teknik sebelum bertolak ke Bandung untuk mengikuti turnamen tingkat Nasional yang digelar oleh Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI).

“Ini ada permainan bola menggunakan tangan agar siswa senang dan fresh sebelum berangkat ke Bandung,” ujar Rahman kepada Betanews.id, Sabtu (23/7/2022).

-Advertisement-

Baca juga: Pemain Jebolan ASTI Banyak Dilirik Klub Indonesia, dari Persikaba Blora hingga Persebaya

Dia mengatakan, di turnamen yang akan bergulir pada 25-27 Juli 2022 itu, pihaknya mengirim 18 siswa.

“Target tidaklah muluk-muluk. Sebab pada Mei kemarin ASTI Kudus mampu tembus enam besar di tingkat Nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu siswa Muhammad Daniel Saputra (14) sangat antusias mengikuti turnamen tingkat Nasional tersebut. Ia merasa tidak salah memilih ASTI sebagai tempat berlatih sepak bola.

Baca juga: ASTI Kudus Bakal Punya Lapangan Standar Nasional, Ini Lokasinya

“Tentu sangat antusias saya mengikuti turnamen ini. Tidak salah saya jauh-jauh dari Lampung masuk ASTI Kudus, sebab bisa ikut turnamen tingkat nasional,” ujar Daniel.

Dia pun mengaku siap memberikan kemampuan terbaik untuk ASTI Kudus jika diturunkan oleh pelatih. Sebab dengan banyaknya jam bertanding di tingkat nasional akan menambah pengalaman dan memperkuat mentalnya.

“Tentu harapannya nanti diturunkan oleh pelatih. Agar punya banyak pengalaman bertanding dan mampu mengasah kemampuan,” harapnya mengakhiri.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER