31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

46 Warga Terdampak Rob di Timbulsloko dan Bedono Demak Dapat Bantuan Relokasi Rumah

BETANEWS.ID, Demak – Dinas Perumahan dan Permukiman (Dinperkim) Kabupaten Demak menyerahkan bantuan relokasi rumah terdampak air pasang (rob) kepada warga di Desa Timbulsloko dan Bedono Kecamatan Sayung. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolik oleh Bupati Demak Eisti’anah di Aula Kecamatan Sayung, Rabu (06/07/22).

Bantuan tersebut untuk 30 unit rumah baru di Timbulsloko dan 16 unit rumah rehab di Bedono, dengan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp50 juta dengan potongan Rp400 ribu untuk biaya administrasi.

Eisti’anah menyampaikan, dalam pembangunan rumah tersebut akan menerapkan sistem rumah unggul sistem panel instan (ruspin).

Baca juga: 86 Warga Kecamatan Wonosalam Dapat Bantuan RTLH dari Pemkab Demak

“Sistem ruspin dipilih mengingat sistem tersebut dinilai sangat efisien waktu dan ramah lingkungan, dan cocok untuk pemukiman di daerah pesisir pantai laut Jawa,” katanya.

Eisti berharap, bantuan sosial ini dapat menumbuhkan swadaya masyarakat dalam bentuk gotong royong, tenaga kerja, maupun material bangunan, dan tentunya dapat mendukung pelaksanaan program bantuan sosial yang tuntas, sukses, dan bermanfaat.

Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet mengatakan, program ini merupakan tindak lanjut kunjungan bupati di kedua desa hingga akhirnya direspon cepat oleh Dinperkim Demak.

“Semoga program ini bisa berlanjut ke daerah lain yang mengalami musibah yang sama dan semoga program Bupati ini tepat sasaran,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER