31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaEKONOMIHarga Melambung Tinggi,...

Harga Melambung Tinggi, Pemilik Warung Makan Rogoh Kocek Hingga Rp 1 Juta Sehari untuk Beli Cabai

BETANEWS.ID, KUDUS – Sejak sebulan yang lalu, harga cabai di Kudus melonjak tajam. Bahkan harga cabai rawit merah hampir menyentuh Rp100 ribu per kilogram. Hal itu pun membuat pemilik warung makan di Kudus harus merogoh kocek lebih dalam hanya untuk cabai.

Hal itu diungkap oleh salah satu pedagang cabai di Pasar Bitingan Kudus yakni Masriah (49). Dia mengatakan, pelanggannya itu kebanyakan para pemilik warung. Sehingga, meskipun harga cabai mahal, mereka terpaksa harus membelinya agar pelanggan warung tak lari.

Aktivitas salah satu pedagang sembako di Pasar Bitingan Kudus. Foto: Rabu Sipan.

Baca juga : Harga Cabai Setan di Kudus Masih Pedas, Bertengger di Angka Rp 90 Ribu per Kilogram

- Ads Banner -

“Pelanggan saya kebanyakan memang para pemilik warung. Sehingga mereka tetap beli cabai meski harganya mahal. Sebab bagaimanapun, masakan warung harus menggunakan cabai biar ada rasa pedasnya,” ujar Masriah kepada Betanews.id, Jumat (17/6/2022).

Terutama kata dia, warung ayam geprek, warung penyetan dan lainnya itu pelanggan mereka pasti sangat suka dengan rasa pedas. Apalagi sekarang, anak muda sebutnya, banyak sekali yang suka dengan masakan bercita rasa pedas.

“Karena sekarang banyak yang gemar dengan cita rasa pedas, sehingga pemilik warung itu tak mau mengurangi porsi cabai dalam bumbunya. Sehingga pembelian cabai mereka masih tetap sama dari hari biasanya,” bebernya.

Dia mengungkapkan, para pelanggannya yang kebanyakan pemilik warung itu membeli cabai itu antara 10 kilogram sampai 15 kilogram sehari. Berarti sebelum ada kenaikan harga, para pelanggannya itu merogoh kocek sekitar Rp 400 ribu untuk cabai.

“Sekarang pelanggan saya itu harus merogoh kocek sekitar Rp 1 juta sehari, hanya untuk cabai saja. Belum belanja bahan lainnya,” bebernya.

Baca juga: Harga Cabai Setan di Pasar Tembus Rp 95 Ribu per Kg

Dia pun berharap, harga cabai bisa segera normal kembali. Agar para pemilik warung kecil tak perlu lagi mengeluarkan uang banyak hanya untuk cabai. Sehingga meringankan rakyat kecil.

“Harapannya, harga cabai bisa segera normal kembali. Ini sudah sebulan harga cabai mahal dan tidak turun-turun. Semoga harga cabai lekas turun, sehingga warga bisa menikmati masakan rasa pedas tanpa harus mahal,” harapnya.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler