31 C
Kudus
Minggu, Juni 26, 2022
spot_img
BerandaPOLITIKGerindra dan PKB...

Gerindra dan PKB Kudus Dukung Duet Prabowo-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024

BETANEWS.ID, KUDUS – DPC Partai Gerindra dan PKB Kudus menyatakan dukungannya terhadap wacana duet Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024. Kedua pengurus partai di Kudus tersebut, telah menggelar silaturrahmi pada Rabu (22/6/2022).

Pertemuan pengurus tersebut, untuk menindaklanjuti komunikasi politik antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada pekan sebelumnya, yang kemudian membentuk koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.Selanjutnya, kader di daerah pun ikut mengawal impian terkait duet dua tokoh tersebut.

Baca juga: DPD Gerindra Jateng Sebut Prabowo Orang yang Tepat Gantikan Jokowi

- Ads Banner -

Ketua DPC Partai Gerindra Kudus ‎Sulistyo Utomo menyatakan dukungannya untuk koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ‎yang sudah dijalin pengurus pusat.

“Arah kebijakan nanti, kami masih menunggu DPP. Bila beliau memutuskan untuk berpasangan maka kami akan mendukung,” ujarnya.

Ia mengatakan, kader di daerah akan mengikuti apapun arahan dari pimpinan pusat. Pihaknya juga akan menjaga dengan melakukan konsolidasi di daerah, agar dapat bekerja sama dengan baik.

“Kami akan mengikuti arahan dari partai seperti apa. Ketika sudah ada arahan, maka kami pun siap mengikuti,” tegasnya.

Sementara itu, ‎Ketua DPC PKB Kabupaten Kudus Mukhasiron menjelaskan, silaturahmi itu terbangun karena inisiasi bersama dua partai. Setelah para pimpinan partai memutuskan berkoalisi, kader di daerah langsung mengadakan komunikasi lebih lanjut.

Baca juga : Mukhasiron Pasang Target PKB Menangi Pileg 2024 di Kudus

“Kami di bawah ini mengikuti apa yang diinginkan pemimpin kami,” katanya.

Menurutnya, koalisi ini cocok dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini. Prabowo dinilai merupakan sosok nasionalis, sedangkan Muhaimin Iskandar memiliki karakter yang religius.

“Harapannya PKB yang merupakan partai religius dan Gerindra yang merupakan partai nasionalis bisa sukses memimpin Indonesia ke depannya,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler