31 C
Kudus
Minggu, Juni 26, 2022
spot_img
BerandaJATENGBahagianya Mbah Rasih,...

Bahagianya Mbah Rasih, Rumahnya yang Hampir Rubuh Kini Jadi Bagus Berkat Bantuan Bedah Rumah

BETANEWS.ID, PURBALINGGA – Wajah semringah Nini Rasih terus terpancar saat menerima kedatangan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen di rumahnya yang berada di Desa Cendana, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Kamis (23/6/2022).

Obrolan ringan berbahasa Ngapak dibalut dengan candaan, terus mengalir selama Gus Yasin, sapaannya, meninjau hasil renovasi di rumah Nini Rasih. Ya, rumah itu merupakan salah satu penerima bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Matur nuwun, saya sudah diterima di sini. Yang sehat, rumahnya dijaga, ya,” pesan Gus Yasin kepada Nini Rasih.

- Ads Banner -

Baca juga: Beruntungnya Sunarti, Awalnya Hanya Dapat Bantuan Listrik, Kini Rumahnya Malah Ikut Direnovasi

Mendapat pesan dari wagub, Nini Rasih mengaku siap merawat rumahnya. Dia menyebutkan kalau proses renovasi dilakukan oleh keluarga dan warga sekitar.

Rasih yang merasa senang dapat duduk bersandingan dengan wagub, mengutarakan rasa gembira dan terima kasihnya. Dia juga mendoakan Gus Yasin agar senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan dalam bekerja.

Nggih amin. Saya pun sebaliknya (juga berterima kasih). Kalau saya ada kesalahan sengaja maupun tidak saya mohon maaf. Saya berterima kasih sekali. Saya doakan bapak sehat terus awet kerjanya, tidak ada yang menggoda,” kata dia.

Nini Rasih mengaku sangat bahagia mendapatkan bantuan RTLH dari pemerintah. Dia tidak menyangka rumah yang dulu kondisinya hampir rubuh itu, sekarang sudah berdiri tegak lagi.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah. Dulu rumah saya ini hampir rubuh, sekarang bisa berdiri lagi,” ungkap dia.

Baca juga: Sempat Mengubur Mimpi Punya Rumah Layak Huni, Keinginan Buruh Tani Ini Akhirnya Diwujudkan Ganjar

Usai peninjauan, Gus Yasin mengatakan, renovasi RTLH merupakan bagian realisasi program Pemprov Jateng. Melalui program Satu OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Satu Desa Dampingan, pemerintah akan terus berupaya menanggulangi kemiskinan di Jateng.

Menurut Gus Yasin, penanggulangan kemiskinan di Jawa Tengah tidak dapat dikerjakan sendiri. Oleh karenanya, berbagai pihak diajak untuk saling bahu membahu mengatasi masalah tersebut.

“Kami diminta oleh pemerintah pusat pada tahun 2021 untuk pengentasan kemiskinan ekstrem di Jateng. Memang kami kalau bekerja sendiri tidak mungkin, jadi kami merangkul banyak pihak, termasuk Bupati Purbalingga, Baznas, dan lainnya,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler