31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaKUDUSKlaim Ekonomi Kudus...

Klaim Ekonomi Kudus Bangkit Selepas Lebaran, Hartopo: ‘UMKM Menggeliat Luar Biasa’

BETANEWS.ID, KUDUS – Bupati Kudus HM Hartopo mengklaim ekonomi di daerahnya mengalami peningkatan cukup bagus selepas Hari Raya Idulfitri 1443 H. Salah satu yang terdampak adalah pesanan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang naik 100 persen.

“UMKM menggeliat luar biasa, membangkitkan ekonomi kita,” kata Hartopo selepas mengikuti halalbihalal virtual dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (9/5/2022).

Di sisi lain, kasus covid-19 di Kabupaten Kudus selepas libur lebaran, dikatakan Hartopo juga masih nol kasus. Pihaknya berharap tren kasus Covid-19 di Kota Kretek ini terus bertahan lama.

- Ads Banner -

“Kasus covid di Kudus mudah-mudahan terus zero kasus,” katanya.

Baca juga: Hartopo Ingatkan Warga Kudus Waspada Penularan Hepatitis Misterius, Ini Gejalanya

Menurutnya, salah satu antisipasi yang dilakukannya adalah selama libur lebaran pengunjung tempat wisata dibatasi 50 Persen sesuai dengan kebijakan PPKM level 2 di Kudus. Pengunjung juga diharuskan scan barcode PeduliLindungi setiap masuk destinasi wisata.

“Lalu untuk pemudik yang diperkirakan ada 23 juta di Jawa Tengah, ternyata dari hasil pantauan di jalan cuma 10 juta pemudik. Pemudik di Kudus sendiri terpantau memang ada kelebihan dari tahun kemarin, tapi tidak terlalu banyak,” tandas Hartopo.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler