31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaJATENGDoa Siti Terkabul,...

Doa Siti Terkabul, Rumah Reyotnya yang Ditempati 17 Orang Akhirnya Diperbaiki Ganjar

BETANEWS.ID, SALATIGA – Siti Khotimah (58) tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Bagaimana tidak, doanya punya rumah layak untuk ditinggali akhirnya terkabul dengan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) yang dibawa Ganjar ke rumahnya, Jumat (13/5/2022).

Warga Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga itu tinggal di rumah berukuran hanya 6×9 meter. Rumah sekecil itu rupanya ditinggali oleh 17 orang. Selama ini, penjual sayur matang itu rela hidup berhimpitan dengan anak dan cucu-cucunya karena tak mampu membangun rumah.

Ganjar saat memberikan bantuan RTLH kepada Siti. Foto: Ist

Tak hanya kecil dan sempit, rumah itu memang sudah tak layak huni. Dindingnya terbuat dari papan dengan lantai plester semen kasar. Ruangan kecil itu tampak berantakan karena ditinggali banyak orang. Di ruang tamu tak ada meja kursi, karena ruangan itu disulap menjadi tempat tidur. Sudah lama Siti ingin memperbaiki rumahnya itu. Namun penghasilannya sebagai penjual sayur, tak bisa membuatnya berdaya. Ia hanya bersabar dan berdoa.

- Ads Banner -

Baca juga: Bonawi dan Munawir Semringah Begitu Rumah Bambunya Akan Dibangun Layak Huni

“Maturnuwun pak, saya ndak bisa balas. Mugi gusti Allah sing balas,” katanya sambil menyalami Ganjar.

Siti mengaku tak menyangka mendapat bantuan bedah rumah. Ia sudah mengubur dalam impiannya membangun rumah, karena kondisi ekonominya yang susah.

“Ya senang sekali, alhamdulillah rumahnya diperbaiki. Saya hanya jualan sayur, dapat uang hanya cukup untuk makan. Nggak bisa buat dandan rumah,” katanya.

Siti membenarkan dirinya tinggal bersama 17 anak dan cucunya. Mereka tinggal seadanya dan tidur juga seadanya.

Baca juga: Tangis Haru Pak Tarno, Pria yang Hidup Sendiri Ini Dapat Bantuan Renovasi Rumah dari Ganjar

“Ya tidur disembarangan, kalau ngantuk ya yang penting bisa tidur. Alhamdulillah kalau ini diperbaiki, bisa jadi lebih layak untuk ditempati,” tuturnya.

Ganjar mengatakan, program RTLH terus ia genjot. Rumah-rumah yang tidak layak huni, akan terus dicari dan dibantu agar lebih sehat.

“Ya kebetulan ini ke Salatiga jadi mampir ke rumah Bu Siti. Memberikan bantuan RTLH ini. Kita perbaiki supaya rumahnya lebih sehat sekaligus lebih nyaman,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler