31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaKUDUSMubarok Food Siapkan...

Mubarok Food Siapkan Kantong Parkir Bus Pariwisata

BETANEWS.ID, KUDUS – Mubarok Food tengah menyiapkan kantong parkir untuk kendaran wisatawan yang berkunjung maupun membeli oleh-oleh di Museum Jenang Kudus. Khususnya, kendaraan jenis bus, yang selama ini parkir di bahu jalan, sehingga cukup mengganggu arus lalu lintas.

Dengan keberadaan kantong parkir tersebut, diharapkan bisa menjadi solusi untuk mengurai kemacetan di kawasan Museum Jenang yakni Jalan Sunan Muria Kudus.

Baca juga : Mubarok Food Kudus Gelar Vaksinasi Massal di Museum Gusjigang

- Ads Banner -

Staf Bagian Umum dan Teknik Mubarok Food Tri Hartanto mengatakan, nantinya kantor parkir yang disiapkan itu letaknya berada di Gang Kiai Khidhir Desa Glantengan RT 3 RW 2, Kecamatan Kota, Kudus. Tepatnya di sebelah kiri Mubarok Food yang saat ini masih digunakan untuk parkir motor karyawan.

Menurutnya, setidaknya lahan yang disiapkan mampu menampung 10 unit bus. Sekat tembok yang saat ini ada di lokasi, nantinya akan dirobohkan. Sehingga lahan semakin luas dan mampu digunakan untuk keluar masuk bus.

“Bisa, nanti bus bisa masuk ke sini. Tapi yang di pojok gang ada tiga PKL. Nantinya mereka akan kami relokasi dan kami tempatkan di tempat yang sudah kami sediakan,” ungkap Tri di kantornya, Senin (4/4/2022).

Tri menyebut, kantor parkir yang disiapkan tersebut, juga merespon permintaan dari Bupati Kudus HM Hartopo, yang menginginkan Mubarok Food memiliki tempat parkir yang memadai. Sehingga ketika ada pengunjung, tidak menimbulkan kemacetan.

Pihaknya menceritakan, sebelumnya pihaknya sempat meminta kepada pihak terkait untuk penurunan trotoar atau memotong pohon di depan toko. Usulan tersebut tidak ditolak, namun Bupati menginginkan adanya kantong parkir. Sebab dirasa kantong parkir lebih efektif mengurai kemacetan. Pemilik Mubarok Food pun langsung menyanggupi.

“Jadi nanti kami akan koordinasikan juga dengan Dinas PKPLH, Dinas Perhubungan, dan pihak desa. Karena untuk mewujudkan rencana tersebut, perlu kerjasama dari banyak pihak,” ungkapnya.

Baca juga : Mubarokfood Wakili Indonesia dalam Forum ASEAN OSHNET

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus Catur Sulistiyanto mengaku telah melihat secara langsung lokasi yang akan dijadikan kantong parkir tersebut. Bersama dengan pihak Mubarok Food dan lainnya, pihaknya pagi tadi telah mendatangi lokasi.

“Ini merupakan sinergitas antara Dishub dengan Mubarok Food. Selama bulan Ramadan ini pengunjung tidak terlalu ramai, akan kami manfaatkan untuk menyiapkan lahan kantong parkir,” katanya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler