31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaSEMARANGIni Tuntutan Massa...

Ini Tuntutan Massa Aksi HMI Semarang saat Gerudug Kantor Ganjar di Demo 11 April

BETANEWS.ID, SEMARANG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Semarang mengadakan aksi demonstrasi di depan kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (11/4/2022). Pantauan di lokasi, ratusan massa aksi dari HMI mulai berkumpul di depan kantor Ganjar Pranowo sejak pukul 15.10 WIB.

Sebelum kedatangan peserta demo, polisi sudah menyiapkan pagar kawat berduri untuk menghalangi mahasiswa masuk ke Kantor Gubernur Jateng. Polda Jateng juga menyiapkan 1.000 pasukan untuk mengamankan peserta aksi. Selain itu, puluhan polwan juga disiapkan untuk negosiasi kepada pendemo.

Meski dihalangi dengan pagar dan dijaga seribuan personel polisi gabungan, peserta tetap aksi nekat membakar ban di depan Kantor Gubernur Jateng.

- Ads Banner -

Baca juga: Demo Mahasiswa 11 April di Pati Diwarnai Aksi Saling Dorong

Juru bicara HMI Kota Semarang, Rahmad Hidayat mengatakan, terdapat beberapa tuntutan pada aksi kali ini, salah satunya adalah penolakan jabatan presiden 3 periode.

“Meski hari ini presiden sudah memberikan statement soal tidak adanya jabatan 3 periode, namun belum ada kepastian,” jelasnya saat ditemui di lokasi.

Hal itu membuat mahasiswa bingung. Presiden sampai saat ini belum berani memastikan soal tidak adanya penambahan jabatan.

“Keputusan presiden itu membuat kita bingung,” paparnya.

Baca juga: Protes Kenaikan BBM, Ratusan Mahasiswa Lakukan Aksi Matikan Mesin Motor di Simpang 5 Semarang

Selain itu, aksi yang dilakukan HMI Kota Semarang juga menuntut kenaikan dan kelangkaan minyak goreng segera diatasi oleh pemerintah.

“Pemerintah harus berani melawan mafia,” ujarnya.

Isu kenaikan harga BBM juga menjadi tuntutan ratusan massa aksi pada hari ini. Dia berharap pemerintah dapat melakukan langkah bijak soal kenaikan harga BBM.

“Nanti imbasnya ke masyarakat kecil,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler