31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaKUDUSAntusiasme Tinggi, Capaian...

Antusiasme Tinggi, Capaian Vaksinasi di Undaan Sudah 100 Persen

BETANEWS.ID, KUDUS – Bupati Kudus HM Hartopo mengapresiasi antusiasme warga Kecamatan Undaan dalam mengikuti vaksinasi. Hal ini dibuktikan dengan capaian kecamatan paling Selatan itu yang kini sudah 100 persen.

“Antusiasme masyarakat Undaan sungguh luar biasa dalam mengikuti vaksinasi ini. Terbukti dengan telah terpenuhinya target vaksinasi secara keseluruhan di Kecamatan Undaan. Saya ucapkan terima kasih pada camat dan kades yang telah mendukung percepatan vaksinasi di wilayahnya,” ungkapnya saat kegiatan tarawih keliling di Masjid Besar At-Taqwa Desa Ngemplak, Kecamatan Undaan, Jumat (8/4/2022).

Dengan antusiasme masyarakat yang tinggi ini, Pemkab Kudus terus berupaya menggenjot percepatan vaksinasi agar mendapat predikat PPKM level 1.

- Ads Banner -

Baca juga: Tarhima Perdana, Hartopo Serahkan Bantuan Rp2,6 M dan Tinjau Vaksinasi di Ngembal Kulon

“Seperti diketahui, saat ini kita masih di level 2 PPKM. Syarat turun level 1 di antaranya vaksinasi lansia harus mencapai 60 persen. Semoga kita cepat turun level sehingga aktivitas masyarakat dapat lebih longgar,” harapnya.

Tak bosan, Hartopo terus mengingatkan masyarakat agar segera melakukan vaksinasi bagi yang belum. Baik vaksin dosis pertama, kedua, atau lanjutan (booster).

“Monggo segera ikuti vaksinasi nggih, demi kesehatan kita bersama,” imbaunya.

Sementara itu, salah seorang warga Ngemplak bernama Kusnah (64) nampak antusias mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi lanjutan (booster) yang diselenggarakan di samping masjid.

Baca juga: Pemkab Kudus Kembali Adakan Mudik Gratis

“Saya telah mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi dosis 3. Semoga ikhtiar ini dapat membawa kebaikan bagi masyarakat, khususnya pada diri saya dan keluarga,” ungkapnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut Hartopo menyerahkan secara simbolis bantuan sarpras peribadatan untuk Masjid Besar At-Taqwa serta bantuan sosial kemasyarakatan dengan disaksikan oleh Ketua DPRD Kudus, BAZNAS, kepala OPD, Camat Undaan, Unsur Forkopimcam, dan Seluruh kades di Kecamatan Undaan.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler