31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Pemuda Asal Desa Wates Ini Nekat Ikut Nyalon di Pilkades Undaan Lor

BETANEWS.ID, KUDUS – Penetapan calon kepala desa di beberapa desa di Kudus, dilaksanakan hari ini, Senin (14/3/2022) termasuk Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. Di Desa Undaan Lor, ada empat calon yang ditetapkan, satu di antaranya adalah Fatkhul Anam (26) pemuda Desa Wates yang nekat ikut kontestasi Pilkades Undaan Lor.

Ditemui di akhir acara penetapan, Fatkhul Anam mengatakan, ikut Plkades Undaan Lor karena ingin membangun dan memajukan desa tersebut. Serta ingin meningkatkan gotong royong antar warga dan menjaga persatuan. Selain itu ia memang sedari kecil punya cita-cita ingin jadi kepala desa.

Fatkhul Anam menandatangani pakta integritas pilkades damai. Foto: Rabu Sipan.

Baca juga : Empat Calon Kepala Desa Undaan Lor Ditetapkan, Dua Masih Muda dan Lajang

-Advertisement-

“Saya itu sejak kecil memang ingin jadi kepala desa, atau seorang pemimpin. Karena tahun ini desa saya yaitu Desa Wates tidak ada pilkades, jadi saya ikut di Pilkades Undaan Lor,” ujar pria yang akrab disapa Anam kepada Betanews.id, Senin (14/3/2022).

Keikutsertaan pria lajang tersebut di Pilkades Undaan Lor juga ingin memotivasi kepad para kawula muda. Agar para pemuda sebayanya itu lebih berani bermimpi, bersemangat untuk jadi pemimpin.

“Selama ini stigma pemuda kan identik dengan nongkrong-nongkrong tak jelas. Saya ingin memberi contoh, bahwa pemuda itu punya mimpi dan bisa memimpin desa bila diberi kepercayaan,” tandasnya.

Disinggung apakah Anam yakin menang, mengingat ia ikut kontestasi pilkades bukan di desa tempat tinggalnya. Anam pun menjawabnya dengan tegas, yakin bisa menang. Bahkan ia mengklaim didukung banyak warga Desa Undaan Lor.

“Saya yakin menang. Banyak warga sini (Undaan Lor) yang dukung saya. Yang penting itu visi misinya,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Undaan Lor yakni Rohwan membenarkan bahwa Pilkades Undaan Lor tahun ini ada calon dari warga Desa Wates. Menurutnya, hal tersebut memang diperbolehkan, sebab sesuai peraturan, bahwa peserta calon kepala desa boleh berasal dari daerah mana saja yang penting masih Warga Negara Indonesia (WNI).

“Iya ini ada satu calon dari warga desa sebelah, tepatnya Desa Wates, Kecamatan Undaan, Kudus,” ujar Rohwan.

Dia pun berharap, semua calon Pilkades Undaan Lor mematuhi peraturan yang ditetapkan serta melakukan kampanye secara sederhana dan damai. Pihaknya mengingatkan agar para calon dan pendukung tidak saling serang narasi yang menjelekan pihak lain, sehingga keadaan tetap kondusif.

Baca juga : 8 Desa di Kudus Gelar Pilkades Akhir Maret 2022

“Harapannya para calon dan pendukungnya bisa menciptakan suasana tetap kondusif. Tidak saling membuli satu sama lain,” harapnya.

Selain itu, lanjutnya, warga Desa Undaan Lor agar ikut mensukseskan gelaran Pilkades yang akan diselenggrakan pada 30 Maret 2022. Silahkan mendukung calon kepala desa yang dianggapnya mampu memajukan desa dan mensejahterakan warga Undaan Lor.

“Saya mohon masyarakat Desa Undaan Lor untuk ikut mensukseskan gelaran pilkades. Serta menggunakan hak pilihnya dengan baik,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER