31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Empat Calon Kepala Desa Undaan Lor Ditetapkan, Dua Masih Muda dan Lajang

BETANEWS.ID, KUDUS – Puluhan orang tampak memenuhi ruangan Balai Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. Empat orang di antara mereka kemudian maju ke depan dan mengambil selongsong batik setelah namanya dipanggil panitia. Kemudian mereka membuka tutup selongsong dan mengambil kertas di dalamnya yang bertuliskan sebuah nomor. Itu adalah penetapan Calon Kepala Desa Undaan Lor, sekaligus pengambilan nomor urut.

Setelah mendapatkan nomor urut, satu persatu para calon kepala Desa Undaan Lor pun menandatangani serta pembacaan fakta integritas. Acara yang juga dihadiri Camat Undaan Arif Budiyanto itu pun tampak tertib. Di akhir acara, empat calon diminta foto bersama bergandengan tangan ke atas sebagai komitmen Pilkades Undaan Lor kondusif.

Empat Calon Kades Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kudus, berfoto bersama. Foto: Rabu Sipan.

Baca juga : 31 Bakal Calon Ramaikan Pilkades Serentak di Kudus, Terbanyak Undaan Lor

-Advertisement-

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Undaan Lor yakni Rohwan mengatakan, hari ini, Senin (14/3/2022), merupakan penetapan calon kepala desa. Ada empat orang yang ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa Undaan Lor. Yakni, Fatchul Anam (26) Aldi Avianto (26) Sunaryo (55) serta Nurul Qomar (46).

“Dari empat calon itu, terdapat dua orang calon yang masih muda dan masih lajang, yakni Fatchul Anam dan Aldi Avianto. Dua-duanya masih berusia 26 tahun,” ujar Rohwan kepada Betanews.id, Senin (14/3/2022).

Rohwan menuturkan, ke empat calon sudah memenuhi persyaratan tahapan-tahapan yang ditentukan, sehingga ditetapkan jadi Calon Kepala Desa Undaan Lor. Mereka pun tidak bisa mundur. Serta akan mengikuti tahap selanjutnya agenda kampanye mulai tanggal 23-25 Maret 2022.

“Setelah itu memasuki hari tenang. Serta tanggal 30 Maret pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Undaan Lor,” bebernya.

Dia pun mengimbau agar para calon nantinya melakukan kampanye secara sederhana dan damai. Jangan saling serang narasi yang menjelekan pihak lain. Biar keadaan tetap kondusif.

“Harapannya para calon dan pendukungnya bisa menciptakan suasana tetap kondusif. Tidak saling membuli satu sama lain,” harapnya.

Baca juga : 8 Desa di Kudus Gelar Pilkades Akhir Maret 2022

Sementara itu, Camat Undaan Arif Budiyanto yang hadir di acara tersebut mengimbau agar semua calon yang ikut kontestasi pemilihan Kepala Desa Undaan Lor ikut menjaga agar keadaan tetap kondusif. Semua calon diharapkan pada tanggal 30 Maret 2022 nanti pelaksanaan Pilkades Desa Undaan Lor berjalan lancar, aman dan damai.

“Saya juga mengimbau masyarakat Desa Undaan Lor untuk mensukseskan Pilkades. Serta menggunakan hak pilihnya dengan baik,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER