31 C
Kudus
Minggu, Juni 26, 2022
spot_img
BerandaGAYA HIDUPMasih Belum Banyak...

Masih Belum Banyak Beredar, Ini Mobil Hot Wheels yang Jadi Buruan Kolektor saat Ini

BETANEWS.ID, KUDUS – Ratusan miniatur mobil yang masih terkemas tampak tertata rapi di atas meja di di sebuah rumah di RT 3 RW 4 Perumahan Singocandi, Blok J Nomor 15 Desa Singocandi, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Tampak mobil mainan tersebut ada berbagai jenis. Ada mobil balap, sedan hingga truk. Miniatur mobil tersebut yakni hot wheels.

Ditemui di rumahnya, Falikhur Huda (30) kolektor sekaligus penjual hot wheels mengatakan, bahwa hot wheels merupakan mobil mainan dari Amerika Serikat. Meski mobil mainan peminatnya tidak hanya anak kecil saja, tapi pria dewasa juga banyak yang gemar bermain hot wheels.

Huda menunjukkan koleksi hot wheels miliknya yang juga jadi bisnisnya sekarang ini. Foto: Rabu Sipan.

Baca juga : Koleksi Hot Wheels Sejak Kuliah, Hobi yang Kini Jadi Ladang Cuan Falikhur Huda

- Ads Banner -

“Penggemar hot wheels itu tak memandang usia. Penggemarnya pun cukup banyak, bahkan ada komunitasnya,” ujar pria yang akrab disapa Huda kepada Betanews.id, Jumat (18/3/2022).

Pria yang menggemari hot wheels sejak tahun 2012 itu mengungkapkan, penggemar hot wheels kebanyakan memang berangkat dari menyukai sebuah mobil impian. Namun, karena belum mampu membelinya, sehingga dialihkan dengan mengoleksi miniaturnya yakni hot wheels yang sesuai dengan jenis mobil impian.

“Saya dulu juga menyukai hot wheels karena mengidamkan mobil Batman. Karena tak mampu beli mobil aslinya, jadi saya koleksi mobil Batman yang berupa hot wheels,” terangnya.

Dengan berjalannya waktu, lanjutnya, kini Huda pun memiliki koleksi hot wheels ratusan hingga ribuan pcs dengn berbagai jenis. Antara lain, Hot Wheels Eksotic dengan tipe Lamborgini, Mc laren, Bugati, Ferari dan lainnya.

“Tipe-tipe Hot Wheels Eksotic ini adalah mobil-mobil sport,” tandas pria yang sedang menanti kelahiran sang anak ini.
Ada juga jenis Hot Wheels Off Road. Tipenya Toyota Landcruiser, Range Rover, serta Jeep. Kemudian Hot Wheels Fast and Furios dengan tipe Honda Civic, Nissan Skyland, Doge Charger dan Toyota Supra.

Dia juga mengaku mempunyai Hot Wheels Monster Jam atau Hot Wheels Trucks. Tipenya ada Jeep, Volkswagen Batle dan Brabus. Sedangkan Hot Wheels Color Shifter ada dua tipe. Antara lain tipe Dooge dan VW Kafer Racer.

Baca juga : BMW R2, Motor Langka Koleksi Sekaligus Maskot Rajawali Bursa Motor, Tidak Dijual Meski Ditawar Rp 1 Miliar

“Ada juga Hot Wheels Flying Custom dengan tipe 68 Nova dan Audacious. Serta Hot Wheels Unique Slithering Action tipe Spider Mutant, Nitro scorcher, Street Shark,” jelasnya.

Menurutnya, di antara jenis tersebut saat ini hot wheels Toyota Land Cruiser dan Mercedes Benz. Dikarenakan hot wheels tipe itu masih baru dan belum banyak beredar di pasaran.

“Saat ini yang paling dicari hot wheels tipe Toyota Land Cruiser dan Mercedes Benz,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler