31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaKUDUSWaspasdai Omicron, Anggota...

Waspasdai Omicron, Anggota Dewan Ajak Warga Kudus Tak Takut Vaksin Booster

BETANEWS.ID, KUDUS – Sekretaris Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus Muhtamat mendapatkan suntikkan vaksin dosis ketiga atau booster di Balai Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.

Setelah melakukan proses skrining dan dinyatakan lolos, politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu pun langsung disuntik vaksin. Selepas itu, ia pun membagikan pengalamannya.

“Saya kira tidak begitu bereaksi (vaksinasi booster). Nyaman,” kata Muhtamat, Jumat (21/1/2022).

- Ads Banner -

Seperti saat vaksin dosis pertama dan kedua, ungkap Muhtamat, vaksinasi booster ini tidak ada masalah. Hanya kadang psikologis masyarakat yang merasa ketakutan sebelum divaksin. Itulah yang membuat tensi darah naik dan tidak bisa mendapatkan suntikkan vaksin.

Baca juga: Kudus Mulai Vaksinasi Booster untuk Lansia dan Masyarakat Rentan

“Maka dari itu, saya berharap masyarakat tidak ada rasa takut (vaksin booster). Supaya imun kita tetap kuat dengan dibantu vaksinasi ini, diharapkan kekebalan tubuh bisa semakin baik,” ungkapnya.

Hal sama juga diutarakan Bupati Kudus HM Hartopo. Bahwa dengan vaksinasi booster ini diharapkan mampu mengembalikan antibodi tubuh yang sudah mulai menurun.

“Penyuntikkan vaksinasi dosis kedua kan sudah lama, kalau terlalu lama, antibodi tubuh tidak bisa stagnan. Makin lama makin menurun. Nah vaksinasi booster ini supaya antibodi itu kembali,” kata Hartopo.

Membentuk antibodi masyarakat ini, lanjut Hartopo, juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Kudus dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, utamanya terkait adanya Varian Omicron.

Baca juga: Yayasan Kemala Bhayangkari Bersama Polres Kudus Adakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Menurutnya, tujuan divaksin adalah untuk meminimalisir adanya penularan virus. Meskipun nantinya tertular, gejala yang dialami tidak separah sebelum divaksin.

“Makanya ini perlu dipersiapkan skenario terbaik untuk vaksinasi booster, mobilitas terbaik. Tenaga vaksinator kita siapkan dan vaksin untuk booster tersedia meski masih terbatas,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler