31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaWisataLibur Nataru, Objek...

Libur Nataru, Objek Wisata Pijark Park Alami Lonjakan Pengunjung Hingga 70 Persen

BETANEWS.ID, KUDUS – Puluhan kendaraan terlihat terparkir rapi di lokasi objek wisata Pijar Park Kudus. Dua orang petugas tampak membawa tumpukan tiket masuk yang akan diberikan ke pengunjung.

Di bagian lain, seorang pria yang berada di sebuah bangunan yang letaknya di depan gerbang pintu masuk lokasi wisata, memberikan imbauan ke pengunjung agar tetap menerapkan prokes. Dia adalah Yusuf (41), Direktur Pijar Park.

Petugas menyerahkan tiket masuk bagi pengunjung Pijar Park. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga : Wisata Pijar Park, Indahnya Hutan Pinus Lereng Muria yang Jadi Primadona Baru Wisatawan di Kudus

- Ads Banner -

Yusuf mengatakan, jumlah pengunjung Pijar Park saat ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari biasanya, yakni mencapai 70 persen.

“Alhamdulillah di tahun baru ini, Pijar Park tetap ada tamu, walaupun ada pemutarbalikkan wisatawan dari luar kota. Data pengunjung yang datang ke sini kebanyakan dari warga lokal sendiri,” bebernya kepada betanews.id, Sabtu (1/1/2022).

Ia menjelaskan, saat libur Nataru ini, pihaknya juga menaikkan harga tiket masuk yang berlaku 22 Desember 2021 sampai 5 Januari 2022. Kalau hari biasa harga tiket masuk Rp 10 ribu, khusus untuk edisi libur Nataru ini, menjadi Rp 15 ribu per orangnya.

Meski begitu, kata Yusuf, pengunjung masih banyak yang berdatangan. Meskipun, ada juga yang batal karena melihat harga tiket naik.

“Pengunjung ada yang bertanya terkait kenaikan harga tiket ini, namun kami jelaskan, supaya mereka tahu bahwa tidak selamanya harga tiket masih di angka Rp 15 ribu. Alhamdulillah kebanyakan sih tidak ada masalah dengan kenaikan tiket ini,” katanya.

Karena pada libur Nataru ini ada pembatasan jumlah pengunjung, maka pihaknya hanya menerima pengunjung tidak lebih dari 2 ribu orang.

“Saat ini total pengunjung sekitar 1500 pengunjung per pukul 13.00 WIB ini. Kami juga ada penambahan venue per hari ini, yakni rumah pohon yang kini banyak diminati oleh pengunjung. Saat ini venue tersebut yang paling menarik di sini,” jelasnya.

Baca juga : Objek Wisata di Lereng Muria Diserbu Wisatawan, Jalur Kudus-Dawe Macet Sepanjang 6 Km

Ia menambahkan, venue baru tersebut ada pembatasan bagi pengunjung karena masih dalam tahap pembangunan. Total maksimal hanya 10 orang yang bisa masuk di kawasan tersebut. Menurutnya, jika pengunjung di rumah pohon sudah ada 10 orang, tidak boleh ada lagi yang masuk, setelah itu baru bergantian.

Meski libur Nataru ini ada pembatasan 25 persen, pihaknya sudah mengantisipasi dan menutup tempat lokasi sesuai jumalah yang dicanangkan. Menurutnya, pihaknya juga sudah menyiapkan aplikasi PeduliLindungi, pengukur suhu, masker, kemudian setiap 10 menit dari pihak manajemen memberitahu untuk prokes jaga jarak. Selain itu pihaknya juga menambah tempat cuci tangan.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler