31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaKUDUS23 Sekolah di...

23 Sekolah di Kudus Jadi Sasaran Swab PCR Acak, Ini Hasilnya

BETANEWS.ID, KUDUS – Tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction) gencar dilakukan terhadap guru maupun siswa secara acak. Hal itu, sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kudus, khususnya di lingkungan sekolah, yang saat ini sudah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Terhitung, dalam sepekan terakhir, tes swab PCR sudah dilakukan di 23 sekolah di Kudus. Baik itu tingkat SD, SMP, SMA sederajat yang tersebar dari 9 kecamatan di Kabupaten Kudus.

Baca juga : Antisipasi Kluster Covid-19 di Sekolah, Puluhan Siswa dan Guru di Kudus Dites PCR

- Ads Banner -

“Sampai kemarin sudah ada 23 sekolah yang sudah digelar tes swab PCR. Selanjutnya semua sekolah akan tetap dilakukan tes secara bergilir,” kata Sekretaris DKK Kudus Andini Aridewi saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (18/1/2022).

Andini mengungkapkan, setiap sekolah diambil 10 persen dari total populasi di sekolah. Rata-rata ada 20 siswa dan 15 guru yang akan dites swab PCR.

“Minimal diambil sepuluh persen dari total populasi di sekolah. Satu sekolah itu ada yang 25 sampai 40 orang. Rata-rata ada 35 orang,” ungkapnya.

Baca juga : Cegah Klaster Sekolah, Guru dan Siswa SMP di Jekulo Diswab Acak

Dari 23 sekolah yang sudah melakukan tes swab PCR, Andini mengungkapkan, bahwa semua hasilnya negatif. Tidak ada yang terindikasi positif virus Covid-19. “Sampai saat ini semuanya negatif. Mudah-mudahan negatif semua,” ucapnya.

Andini pun mengungkapkan, bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan, sebagai kewaspadaan Kudus agar tidak kembali terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler