31 C
Kudus
Minggu, Januari 23, 2022
spot_img
BerandaKUDUSDebit Air Terus...

Debit Air Terus Naik, Bendung Wilalung Berstatus Siaga

BETEBEWS.ID, KUDUS – Hujan merata yang mengguyur di beberapa daerah Kudus, Grobogan, dan Blora, Sabtu (4/12/2021) mengakibatkan debit air di Bendung Wilalung terus naik. Penambahan tinggi air ini kemungkinan akan terus bertambah, karena debit air kiriman dari Bendung Wilalung masih tinggi.

Koordinator Sungai Lusi, Sungai Serang dan Sungai Wulan pada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juana, Heri Bangkit Setyadi mengatakan, saat ini Bendung Wilalung Berstatus Siaga dengan tinggi jagaan 92 sentimeter. Naiknya debit air di Bendung Wilalung tersebut akibat hujan merata selama lebih kurang 3 jam di beberapa daerah mulai dari Blora, Grobogan, dan Kudus.

“Saat ini Bendung Wilalung Berstatus Siaga, pantauan di lapangan kemarin sore saat saya berkeliling di beberapa daerah, hujan deras yang merata khususnya Grobogan dan Blora mengakibatkan debit air di Bendung Klambu naik. Hingga pada malam ini air baru masuk ke Bendung Wilalung,” ungkapnya melalui pesan WhatsApp kepada betanews.id, Minggu (5/12/2021).

- Ads Banner -

Ia menuturkan, keadaan Bendung Wilalung Yang dapat kiriman air dari Bendung Klambu itu, debit airnya mencapai 560 m3/detik. Menurutnya, dengan keadaan yang masih hujan mengguyur di wilayah Bendung Wilalung tersebut berpotensi ada kenaikan debit air di Bendung Wilalung.

“Saat ini pada pukul 21.00 WIB, debit air di Bendung Wilalung mencapai 560 m3/detik dengan tinggi jagaan 92 sentimeter, dan terjadi trend kenaikan pada debit air,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 12 - Banjir Abadi di Wilayah Bekas Selat Muria (Kudus dan Pati)

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,340PengikutMengikuti
75,048PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler