31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Ulang Tahun Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Teguh Prakosa dapat Kado Spesial

BETANEWS.ID, SOLO – Selain memperingati Hari Pahlawan Nasional, momentum yang dirayakan setiap tanggal 10 November itu juga sangat berarti bagi Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa. Pasalnya, suami dari Sherly Prakosa itu juga merayakan hari ulang tahunnya.

Usai menghadiri upacara di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti, Jurug, Rabu, (10/11/2021), Teguh mendapatkan kejutan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Tanpa diketahuinya, di luar sudah menanti kue ulang tahun yang didominasi oleh warna merah dan putih serta lilin berbentuk angka 62 yang menandakan usianya.

Melihat itu, Teguh mengaku terkejut lantaran ia tidak mengetahui akan ada acara tersebut. Selanjutnya Teguh melakukan sesi pemotongan kue serta membagikannya kepada Gibran dan juga orang-orang lain yang turut hadir. Ia mengaku bahwa beberapa hari belakangan ini dirinya sedang tidak enak badan.

-Advertisement-

“Beberapa hari ini saya agak kurang sehat. Ya artinya dengan kegiatan pemkot hari sabtu minggu saya hadir sampai malam itu ya akhirnya umur nggak bisa dibohongi,” ucap Teguh.

Baca juga: Ultah ke-53, Ganjar Dapat Kado Istimewa Topi Rajut Mama Papua hingga Baju Adat dari Tokoh Nusantara

Dengan usia yang menurutnya sudah tidak muda lagi, teguh mengatakan bahwa fisiknya sudah mulai menurun. Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan semangatnya bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan.

“Ini tadi saya nggak berpikir kalau, oh nanti ada acara gitu ya, ini surprise bagi saya dan terima kasih pada teman-teman Pemerintah Kota. Ya paling tidak mengingatkan saya bahwa umur itu terus berjalan terus, sepanjang itu kami akan terus mengabdikan diri pada masyarakat Surakarta lewat pemerintah,” tutur Teguh.

 Teguh mengaku bahwa pada tahun-tahun sebelumnya, dirinya tidak pernah mendapatakn kejutan-kejutan seperti itu. Ia mengatakan bahwa biasanya merayakan hari ulang tahunnya dengan acara makan-makan bersama.

“Ya harapannya sehat, sudah sehat bisa bekerja secara maksimal mendampingi Pak Wali Kota dengan baik,” harap Teguh.

Baca juga: Pemkot Solo Dorong UMKM Jalankan Kegiatan Usaha Secara Digital

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga mengucapkan selamat kepada pendampingnya dalam memimpin Kota Solo itu. Ia berharap agar Teguh panjang umur, sehat serta amanah dalam memimpin.

“Pak Teguh, panjang umur sehat selalu, amanah menjadi pemimpin Kota Solo,” harap Gibran.

Tak berhenti di situ saja, ucapan ulang tahun juga ia dapatkan saat menghadiri acara selanjutnya yakni acara pameran fotografi ‘Sang Akar’ di Pendopo Pucang Sawit, tempat mantan Wali Kota Solo sebelumnya, FX Hadi Rudyatmo. Di sana ia juga melakukan potong tumpeng dan juga mendapatkan banyak hadiah dari rekan-rekannya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER