31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaKomunitasUlang Tahun ke-10,...

Ulang Tahun ke-10, Pasoepati Jepang Beri Hadiah Gibran Kaus Edisi Khusus

BETANEWS.ID, SOLO – Rayakan ulang tahun ke 10, komunitas pendukung klub sepakbola Persis Solo yang berada di Jepang, Pasoepati Japan membuat kaus edisi khusus. Kaus tersebut salah satunya diberikan kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Kaus tersebut diserahkan langsung oleh Mantan Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo dan perwakilan Pasoepati Japan, Edi Purwanto di kantor Wali kota Solo, Rabu (6/10/2021).

“Dari teman teman Pasoepati Japan ngasih kaus Aniversary Pasoepati Japan. Kami sangat senang dan berterima kasih dari teman teman Pasoepati Jepang, sudah 10 tahun sejak 2011 stay di Jepang,” ucap Edi.

- Ads Banner -

Baca juga: Gelar Doa Bersama Jelang Liga 2, Pasoepati: ‘Liga 1 Harga Mati’

Kaus tersebut bergambar samurai yang merupakan salah satu senjata dari Jepang serta bertuliskan angka 10. Edi menjelaskan, gambar samurai bermakna keberanian yang positif serta angka 10 yang merupakan ulang tahun Pasoepati Japan.

“Kaus limited edition ini ada 300, di Jepang sama di Indonesia. Salah satunya kami berikan ke Mas Gibran,” kata dia.

Edi menyebutkan, Pasoepati Japan terdiri dari warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Jepang, serta orang Jepang yang berhubungan baik dengan WNI. Mereka tersebar di 8 distrik (daerah) di Jepang. Beberapa di antaranya Shizuoka, Tokyo, Osaka, Fukuoka, dan yang lainnya. Sedang yang di Indinesia berada di Solo Baru, Sukoharjo.

Selain membuat kaus, Edi menyebutkan, Pasoepati Japan juga mengadakan potong tumpeng, kegiatan hiburan, dan juga bakti sosial. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di base camp yang berlokasi di Tokyo dan Osaka pada 10 Oktober mendatang.

Baca juga: Polresta Solo Terjunkan 350 Personel untuk Amankan Liga 2 di Stadion Manahan

“Kegiatannya selama di Jepang biasanya kopdar setiap bulan untuk pembahasan macam macam liga, baksos juga, silaturahmi juga,” kata dia.

Edi mengatakan, selama berlangsungnya Liga 2, Pasoepati Japan juga selalu mengadakan kegiatan nonton bareng (nobar). Harapan dan doa terbaik selalu dipanjatkan bagi klub bola kebanggan Kota Bengawan ini.

“Persis ya yang terbaik bisa naik kasta di liga 1. Kawal tuntas Persis Solo. Kalau pertandingan yang kemairn ya sudah maksimal yang penting sudah berusaha yang terbaik,” ujarnya.

Selain di Jepang, rupanya komunitas pendukung Persis Solo itu juga berada di beberapa negara lainnnya, yakni Korea dan Malaysia. Edi mengatakan, semuanya berhubungan dengan baik dan selalu berkomunikasi.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler