31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaFashionJilbab Instan dari...

Jilbab Instan dari Adis Hijab Ini Bahannya Nyaman dan Bisa Pesan Model Sesuai Keinginan

BETANEWS.ID, DEMAK – Tangan Zuafah (35) tampak begitu terampil memaju mundurkan kain yang sedang ia jahit. Sesekali, ia menghentikan laju mesin untuk memindah posisi kain yang akan dijahit. Dalam waktu beberapa menit, ia terlihat sudah menyelesaikan satu hijab yang ia bentangkan untuk melihat hasil kerjaannya.

Setelah memastikan pekerjannya bagus, ia lantas mengumpulkannya di tumpukan hijab yang sudah siap kemas. Di proses terakhir produksi itu, label brand Adis Hijab kemudian ia taruh dalam plastik bersama hijab yang sudah dilipat rapi.

Bagi Zuafah, usaha hijab yang dirintisnya 2015 lalu itu merupakan impian lamanya yang akhirnya jadi nyata. Dulu, ia memang punya keinginan untuk punya usaha sendiri yang bisa dikerjakan di rumah. Dari mulai cari-cari referensi, Zuafah akhirnya yakin produksi hijab setelah melihat temannya sering posting foto kain-kain.

- Ads Banner -

Baca juga: Sukses di Usia Muda Ala Alina, Remaja Asal Kudus yang Punya Omzet Jutaan dari Jualan Hijab

“Awalnya saya bingung mau usaha apa, hingga saya melihat teman saya mengunggah foto kain dan akhirnya memutuskan untuk bikin hijab,” ujarnya, Rabu (18/08/2021)

Menurut Zuafah, yang menjadikan produknya banyak diminati karena kastemer bisa pesan sesuai keinginan, baik dari segi warna, ukuran, bahan, hingga modelnya.

“Jadi di sini kastemer bisa beli dan pesan sesuai keinginan,” ungkap warga Desa Ploso, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak itu.

Selain menjual hijab instan, ia juga menjual hijab segi empat dan segi panjang. Untuk harganya, Zuafah membanderol hijab anak mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu. Sedangkan untuk hijab dewasa mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 70 ribu. Itu disesuaikan dengan bahan dan tingkat kesulitannya.

“Di sini yang paling best seller adalah hijab instan,” ungkap Zuafah.

Baca juga: Hijab Ar-Rikna Berbahan Premium Ini Bisa Didapatkan dengan Harga Terjangkau

Untuk cara penjualannya, Zuafah menawarkan produknya masih dari mulut ke mulut. Sedangkan di media sosial ia hanya menawarkan lewat status di WhatsApp miliknya.

“Saat ini penjualan di media sosial hanya lewat WhatsApp. Untuk pemesanannya bisa langsung melalui nomor WhatsApp saya 0852 2587 2780,” tandasnya.

Penulis: Ifani Nurul Khikmah (Mahasiswa Magang IAIN Salatiga)

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler