31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaFashionHijab Ar-Rikna Berbahan...

Hijab Ar-Rikna Berbahan Premium Ini Bisa Didapatkan dengan Harga Terjangkau

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang perempuan terlihat sedang memasukkan hijab ke dalam kardus satu per satu. Setelah proses pengepakan selesai, ia pun menempelkan alamat di atas kardus untuk proses pengiriman. Ia adalah Afrikhah Khulda (39) pemilik Hijab Ar-Rikna.

Ditemui di tempat produksi yang berada di Desa Sungingan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Rika sapaan akrabnya bersedia menjelaskan usahanya yang dirintis 2010 lalu. Dirinya membranding produknya dengan terjangkau, tetapi menggunakan kualitas kain premium.

Beberapa pekerja tampak sedang menjahit hijab merek Ar-Rikna. Foto: Kartika Wulandari.

“Bahan yang saya gunakan jersey stella, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari karena bahannya menyerap dan dingin,” ujarnya Selasa (29/6/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Hijab Plisket yang Hits Banget Ini Jadi Buruan Banyak Pelanggan di Azeela Jilbab

Meski mematok harga terjangkau, Rika tetap mengutamakan kualitas jahitan hijab Ar-Rikna yang selalu rapi. Selain itu, pihaknya juga menyediakan banyak pilihan warna yang bisa dipilih pembeli.

“Kualitasnya hampir sama dengan hijab-hijab yang sudah terkenal di Kudus. Hanya saja kami menjual dengan harga terjangkau, yaitu mulai dari Rp 55 ribu saja,” jelasnya.

Lalu untuk produk unggulan, Ar-Rikna mempunyai hijab instan dengan model khas Ar-Rikna yaitu mempunyai pat hijab dengan model antem pattaya. Model ini membuat wajah pemakai terlihat tirus.

“Untuk produk unggulan, kita ada hijab instan, tetapi kita juga tetap memproduksi hijab yang lagi trend, seperti hijab pasmina dan plisket,” ujarnya.

Tak hanya hijab, Rika juga mempunyai aneka produk lainnya, seperti busana muslim anak-anak laki-laki dan perempuan, gamis, dan baju muslim lainnya seperti tunik dan blouse.

Baca juga: Hijab dan Gamis Produksi Kudus Rambah Pasar Luar Negeri

Kini, Hijab Ar-Rikna pun sudah memiliki ratusan distributor dan reseller yang berada di berbagai daerah di Indonesia.

“Untuk reseller kita sudah ada di berbagai daerah Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Kalimantan,” ungkapnya.

Dalam memasarkan produknya, Rika menjual melalui offline di toko yang berada di Menara Kudus, dan pedagang Pasar Kliwon. Sedangkan untuk penjualan online, ia menjualnya lewat Instagram @Konveksi_Arrikna, Facebook @Konveksi Arrikna Kudus, WhatsApp 0812 2503 1110, dan marketplace seperti Shopee dan Lazada.

“Setiap harinya saya bisa memproduksi hingga ratusan hijab, dan setiap bulan bisa menjual hingga 10 ribu hijab,” tandas Rika.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler