31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaBisnisBisnis Buket Mahasiswa...

Bisnis Buket Mahasiswa Ini Laris Manis, Sering Kewalahan Saat Ada Wisuda

BETANEWS.ID, BOYOLALI – Seorang perempuan tampak sedang menata sebuah buket berbahan dasar snack (makanan ringan). Setelah itu, ia mulai menata beberapa lembar kain flanelyang diletakkan di bawah karangannya. Dengan cepat dan teliti, ia mulai melilitkan benang memutari kain tersebut hingga membentuk sebuah buket. Perempuan tersebut adalah Nurul (20), mahasiswa pembuat buket.

Nurul mulai melirik usaha buket kreasi di akhir 2020. Ide awalnya berasal dari salah seorang temannya yang minta dibuatkan buket untuk kakaknya yang wisuda. Dari situlah, ia mulai bersemangat untuk belajar cara-cara membuat buket dari YouTube.

“Awal Januari 2021, saya mulai membuka usaha buket ini. Saya mulai mengunggah buket saya di Instagram, WhatsApp, dan Shopee,” ujar warga Desa Kranggatak, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali itu, Senin (02/8/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Raup Untung Gede dari Bisnis Selempang dan Buket Wisuda yang Pelanggannya Hingga Jabar

Dari unggahan itu, ternyata banyak orang yang menyukai jualannya. Pesanan juga kemudian silih berganti datang, apalagi saat mendekati wisuda di beberapa kampus yang ada di Boyolali dan Salatiga. Bahkan, saat ada acara wisuda, ia beberapa kali kewalahan melayani pesanan.

Jenis buket yang ia buat sangat beragam jenisnya., mulai dari buket snack, buket bunga dari kain flanel, buket boneka, kerudung, dan masih banyak lainnya. Untuk pembelian, ia hanya melayani sistem cash on delivery (COD)

“Saya biasanya menyesuaikan permintaan pelanggan,” ujar mahasiswa IAIN Salatiga itu.

Baca juga: Kreasi Buket dari Weiss Floral Nan Cantik, Cocok buat Kado Orang Spesial

Selain menjual buket kreasi, Nurul juga menjual Gift Box (kotak hadiah) yang berisi bermacam-macam hadiah sesuai dengan permintaan pelanggan. Untuk harga buket kreasi dan Gift Box, dimulai dari Rp 20.000 berisi snack, dan mulai dari Rp 50.000 untuk yang berisi boneka, kerudung, dan yang lainnya.

“Yang paling laris adalah buket snack, karena harganya yang paling pas di kantong mahasiswa. Selain itu juga yang boneka, biasanya untuk hadiah ulang tahun. Untuk order bisa melalui DM ke akun Instagram @thankyou.florist, atau langsung ke nomor WhatsApp 0858 6825 9029,” tandasnya.

Penulis: Nurul Islamiyah (Mahasiswa Magang IAIN Salatiga)

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler