31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaKUDUSBegini Penampakan Tugu...

Begini Penampakan Tugu Identitas Kudus saat Tampilkan Video Mapping Sejarah

BETANEWS.ID, KUDUS – Cahaya lampu warna-warni membentuk visual gambar menarik di tubuh Tugu Identitas Kudus. Berlokasi di sudut Jalan Mayor Busono, Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, warga sekitar tampak antusias melihat pertunjukan video di malam itu. Begitupun para pengendara yang lewat, memperlambat laju kendaraan sambil melihat video yang diiringi dentuman musik tersebut.

Video yang terpampang malam itu adalah hasil karya para siswa SMK Raden Umar Said Kudus dengan bimbingan gurunya. Video mapping ini merupakan salah satu rangkain acara menyambut Hari Jadi Kabupaten Kudus yang ke 472 yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus, bekerja sama dengan SMK RUS.

Baca juga : Sambut HUT Kudus, Tugu Identitas Malam Ini Akan Tampilkan Video Mapping Sejarah

- Ads Banner -

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disbudpar Kudus Mutrikah mengatakan, tujuan ditampilkannya video mapping ini sebagai upaya membangkitkan semangat masyarakat Kudus. Terlebih kondisi saat ini yang belum 100 persen stabil.

“Dalam rangka Hari Jadi ini, bisa membangkitkan semangat masyarakat Kudus. Setelah pandemi usai, bisa membangkitkan perekonomian masyarakat,” kata Tika selepas video mapping selesai ditampilkan, Senin (20/9/2021) malam.

Video mapping yang ditampilkan ini, lanjut Tika, akan berlangsung selama sepekan, yakni hingga hari Minggu (26/9/2021) nanti, dengan tema yang berbeda setiap harinya.

“Malam ini temanya tentang sejarah Kudus. Kita ingin memberikan pengetahuan tentang sejarah, bahwa Kudus lahir itu dari sebuah sejarah yang perlu diketahui seluruh generasi bangsa yang ada di Kudus,” jelasnya.

Pertunjukan video ini, katanya, dibatasi waktu penayangannya, yaitu dari pukul 19.00-20.00 WIB. Meski demikian, antusias masyarakat untuk melihat pun cukup banyak. Terbukti dengan banyaknya warga yang datang menyaksikan.

Produser video mapping, Agam Amintaha yang juga guru di SMK RUS mengatakan, bahwa pengerjaan video mapping berlangsung selama 2 bulan. Bersama anak-anak didiknya, semuanya bisa selesai dengan baik dan bisa dinikmati warga yang melihat pertunjukan malam itu. “Jangan lupa nonton ya,” pesannya kepada masyarakat dengan senyuman lebar.

Baca juga : Nasib Tugu Identitas Kudus, Kini Tak Terawat dan Banyak Bagian Rusak

Dengan adanya karya anak Kudus yang diapresiasi ini, pihaknya berharap, di hari mendatang, Kudus bisa menumbuhkan generasi yang pandai dalam teknologi. Terlebih saat ini ada jurusan Animasi di SMK RUS. Sehingga, dapat membantu Kudus menjadi kota paham teknologi.

“Semoga dengan ada update teknologi, hadirnya jurusan Animasi di Kudus bisa membuat Kudus semakin jaya dan mengudara,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler