31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaBisnisAwalnya Pemasok Kayu,...

Awalnya Pemasok Kayu, Kini Sugiono Sukses Bisnis Pendopo dengan 30 Karyawan

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa orang terlihat sedang sibuk dengan alatnya masing-masing di Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Ada yang sedang mengukir, memahat, mengecat, dan menghaluskan kayu. Di tengah-tengah kesibukan para pekerja itu, terlihat seorang pria sedang memantau mereka. Ia adalah sugiono (37) pebisnis pendopo.

Sembari memantau pekerjanya, Sugiono bersedia menceritakan usaha yang dimulai 2011 itu. Awalnya, ia adalah pemasok kayu ke para pengrajin.  Karena melihat peluang besar dari kayu, akhirnya ia memutuskan untuk berbisnis pendopo.

“Saya itu tidak bisa menjadi tukang kayu. Jadi  saya mempekerjakan empat orang untuk bekerja bersama saya dan sekarang sudah ada 30 karyawan,” ungkapnya, sabtu (31/7/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Banyak Diminati, Arif Sering Kewalahan Penuhi Pesanan Ratusan Ukiran Bali Tiap Pekan

Untuk penjualannya, sugiono menggunakan media Facebook dan pemesanan via WhatsApp. Ia juga menambahkan bahwa penjualan pendoponya sudah sampai ke Sumatra, Bali dan Papua. Bahkan pendoponya pernah dibeli oleh Aburizal Bakrie untuk dijadikan vila di Bali.

“Aburizal Bakrie juga pernah beli di sini tapi lewat tangan orang ketiga,” beber dia.

Baca juga: Pot Tanaman Hias yang Cantik Ini Ternyata Terbuat dari Botol Plastik Bekas

Selain membuat pendopo, Sugiono juga membuat rumah joglo dan gazebo yang dilengkapi dengan ukiran. Untuk harga pendopo dan rumah joglo mulai dari 170 juta sesuai dengan ukuran dan tingkat kesulitan. Sedangkan untuk gazebo mulai dari 15 juta sampai 70 juta.

“Untuk pemesanan bisa langsung hubungi nomor WhatsApp saya 0852 2522 2660,” tandas Sugiono.

Penulis: Ifani Nurul Khikmah (Mahasiswa Magang IAIN Salatiga)

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler