31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Puluhan Mantan Narapidana Teroris Ikut Vaksinasi di Solo

BETANEWS.ID, SOLO – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersinergi dengan Pemerintah Kota Solo menggelar vaksinasi Covid-19 untuk para eks narapidana teroris (napiter) dan para penyintas, pada Sabtu (28/8/2021). Vaksinasi yang dilaksanakan di RSUD Bung Karno Solo ini, diikuti 25 mantan napiter dan enam penyintas. Kemudian juga ada 20 tenaga kesehatan dan keluarga nakes, serta 100 pelajar SMP.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar ditemani Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau langsung vaksinasi yang menyasar kepada puluhan mantan napiter binaan BNPT tersebut.

Kepala BNPT ketika meninjau vaksinasi mantan napi teroris di Solo. Foto: Khalim Mahfur.

Baca juga : Targetkan Vaksinasi Solo Selesai Akhir Agustus, Gibran: ‘Vaksin Kita Melimpah’

-Advertisement-

Komjen Boy Rafli mengapresiasi kegiatan vaksinasi tersebut. Dirinya bersyukur, warga binaan BNPT yang meski bukan warga Solo juga mendapatkan jatah vaksin kali ini.

“Kegiatan ini sudah kami rencanakan pekan lalu dengan Wali Kota Solo. Alhamdulillah, setelah kemarin di Karanganyar, hari ini di Kota Solo,” ujarnya.

Boy Rafli mengatakan, BNPT selalu mendorong warga binaannya serta keluarga untuk mengikuti vaksinasi. Dirinya mengatakan, bahwa warga binaan yang ikut dalam kegiatan vaksinasi tersebut tidak hanya dari Kota Solo saja, namun juga dari luar kota yang masih dalam lingkup Jawa Tengah.

Boy menyebutkan, bahwa dalam Minggu ini, juga dilaksanakan vaksinasi bagi mitra BNPT di Lamongan dan Malang. Menurutnya, hal tersebut merupakan upaya untuk mengajak seluruh mitra BNPT agar segera melakukan vaksin.

“Kita berharap mitra binaan dari BNPT yang umumnya dari eks napiter dan penyintas ini bisa membantu meluruskan segala miss informasi yang berkaitan dengan masalah vaksin.

Menurut Boy, saat ini banyak piha-pihak yang mencoba memberikan informasi tidak benar seputar vaksin Covid-19. Menurutnya warga binaan BNPT merupakan termasuk kelompok rentan yang harus diyakinkan untuk menyukseskan program terbangunnya herd imunity bagi masyarakat.

Boy menambahkan, bahwa dirinya berharap mitra binaan BNPT, melalui program vaksinasi tersebut, bisa menyukseskan dan mengkampanyekan dukungannya untuk vaksinasi nasional.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyebutkan, vaksinasi di Kota Solo pada pekan ini sudah mencapai 83 persen dari jumlah total 417.151 orang.

“Capaian vaksinasi Solo sudah 83 persen, mungkin minggu ini bisa 85 persen. Kita kejar terus,” kata Gibran.

Gibran menuturkan bahwa saat ini BOR di RSUD Bung Karno sudah sangat rendah. Dirinya menyebutkan, pasien Covid-19 di RSBK saat ini tinggal 7 pasien saja dan ICU pasien Covid-19 sudah kosong.

Baca juga : Targetkan Vaksinasi Solo Raya Selesai September 2021, Luhut: ‘Pemerintah Punya 70 Juta Dosis’

Gibran menegaskan, bahwa saat ini kasus Covid-19 di Kota Solo sudah sangat rendah. Selain itu, menurutnya Solo sudah tidak berada pada Level 4, sehingga ia mengimbau warga untuk tidak meresahkan hal tersebut.

“Solo Raya memang masih level 4, tapi warga tidak perlu resah, Solo ini sudah tidak berada di level 4. Keadaannya Solo ini sudah membaik,” tutup Gibran

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER