31 C
Kudus
Kamis, Mei 2, 2024

Kisah Denny, Pelatih Marching Band yang Kini Tekuni Bisnis Souvenir Pernikahan

BETANEWS.ID, KUDUS – Wisnu Denny Wijaya (21), Pemilik Dea Gallery siang itu tampak sedang sibuk di depan laptop. Dia terlihat sedang merivisi desain untuk souvenir yang dinilai masih belum pas. Komposisi gambar dan tulisan juga mengalami perubahan.

Usai merevisi desain itu, Dennny, begitu ia akrab disapa bercerita bagaima awalnya membangun bisnis souvenir pernikahan dan juga jasa dekorasi yang kini semakin banyak dikenal orang.

Aneka figura dan souvenir yang tersedia di Dea Gallery. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga : Dea Gallery, Solusi Perlengkapan Dekorasi Pernikahan yang Murah Tapi Bukan Murahan

Dia mengatakan, ide untuk memulai bisnis tersebut sebenarnya sudah sejak lama. Namun, ketika itu, dirinya belum memiliki cukup modal. Hal itu, membuat dirinya harus rela untuk bekerja di sebuah perusahaan di Jepara.

“Usaha ini sebenarnya sudah terfikirkan dari dulu, ketika saya masih ngajar marching band di UNS Solo. Namun ketika itu saya tidak punya modal yang cukup. Kemudian saya bekerja di Jepara. Selanjutnya, honor dari saya ngajar marching band dan gaji kerja di Jepara itu, kemudian saya kumpulkan untuk merintis usaha ini,” beber Denny di tokonya yang berada di Jalan Kudus-Purwodadi, tepatnya di Desa Wates, Kecamatan Undaan, kepada betanews.id, Sabtu (21/8/2021).

Ia pun bercerita, sembari mengajar marching band, ia juga belajar banyak dari universitas di Solo tempat dirinya melatih itu. Yakni, bagaimana mengembangkan bakat dalam dirinya, salah satunya usaha yang ditekuni sekarang ini.

“Tak hanya itu, saya juga belajar dari tokoh-tokoh wirausahawan yang jatuh bangun mengembangkan usahanya. Ilmu yang saya dapat dari mereka, tak lain karena mereka tidak takut gagal dalam usaha dan selalu optimis dalam masalah yang mereka hadapi. Hal ini, jadi pemicu saya untuk memberanikan diri membuka usaha sendiri,” kata warga asli Desa Kutuk RT 1 RW 2, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus itu.

Denny mengatakan, ketika ia bekerja di Jepara itu kurang lebih selama lima bulan. Setelah uang sudah terkumpul, ia mulai usahanya dari rumah.

“Saya memulai usaha ini tidak langsung menyewa toko, melainkan saya mulai dari rumah,” tutur Denny.

Baca juga : Tak Punya Kerjaan Sejak Pandemi, Yusril Bangkit di Bisnis Tas Souvenir yang Kini Banyak Diminati

-Advertisement-

Untuk produknya, katanya, dia tidak hanya melayani pembuatan souvenir pernikahan ataupun jasa dekorasi pernikahan, namun Denny juga menyediakan aneka figura, kartu undangan, mahar dan lain sebagainya.

Untuk pemesanan, menurutnya bisa melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram @deagallery.kudus maupun WhatsApp di nomor 0857-4786-3282. Menurutnya, pelanggannya hingga saat ini tidak hanya di Jawa Tengah saja, bahkan Jakarta dan luar Jawa.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
136,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER