31 C
Kudus
Kamis, April 18, 2024

Ganjar Kucurkan Bantuan Senilai Rp 200 Ribu untuk 169.450 Keluarga

BETANEWS.ID, SEMARANG – Eny Farida, warga Kota Semarang ini tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Bagaimana tidak, selain menerima bantuan sosial tunai dari Pemprov Jateng, dia juga mendapatkan bonus. Bonus sebesar Rp 200 ribu itu dia dapatkan dari Gubernur Ganjar Pranowo yang hadir untuk menyerahkan secara simbolis bantuan sosial tunai itu.

Alhamdulillah tadi Rp 200 ribu, ditambahi lagi (dari pak Ganjar) Rp 200 ribu,” ujar ibunda dari anak penyandang disabilitas itu, saat ditemui di Kantor Pos Besar Kota Semarang. Selasa (24/8/2021).

Eny hanyalah ibu rumah tangga. Bantuan JPS bagi Masyarakat Terdampak PPKM level 3 dan 4 tersebut tentu sangat berguna untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar sekolah anaknya.

“Mudah-mudahan berkah untuk bayar sekolah,” tuturnya.

Baca juga: 3.433 Anak di Jateng yang Orangtuanya Meninggal Terpapar Covid-19 Terima Bantuan dari Ganjar

Hal yang sama juga dirasakan penerima lainnya, yakni Aziz. Tukang potong ayam itu senang mendapatkan bantuan dari Pemprov Jateng.

“Untuk kebutuhan sehari-hari, beli susu anak. Harapane Ben Ndang bar wae Coronane (harapannya agar bisa cepat selesai Coronanya),” kata Aziz.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap bantuan ini bisa sedikit membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi.

“Hari ini kita cairkan bantuannya itu agar masyarakat yang terdampak ini bisa sedikit lah membantu kebutuhan mereka,” katanya.

Ganjar juga berharap, bantuan tidak tumpang tindih dengan bantuan lainnya dan bisa meng-cover yang belum terdata.

“Inilah pentingnya sebenarnya data-data calon penerima manfaat, kita bisa konsolidasikan. Insyaallah semua dapat bantuan dengan model gotong royong,” tegasnya.

Baca juga: Gibran Manfaatkan ATM Beras dari Kementan untuk Warga yang Tak Tersentuh Bantuan Apapun

Sementara itu, Kadinsos Jateng Harso Susilo menambahkan, bantuan dari Pemprov Jateng memang cair lebih lama. Sebab, pihaknya harus memastikan data terlebih dulu agar tidak ada penerima ganda.

“Kita hati-hati sekali sampai sekarang. Kita 169.450 kepala keluarga se Jawa Tengah, per kepala keluarga Rp 200 ribu kami rencanakan selama dua bulan. Jadi pertama ini Agustus, tahap kedua September dan penyalurannta kami melalui PT POS,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER